Bitcoin Berpotensi ke $50.000 dalam Waktu Dekat? Ini Analisa dari Para Ahli!

Updated
December 7, 2023
Gambar Bitcoin Berpotensi ke $50.000 dalam Waktu Dekat? Ini Analisa dari Para Ahli!

Dunia crypto kembali memanas dengan prediksi harga Bitcoin yang berani menembus angka $50.000 yang setara dengan Rp776 juta (kurs $1 = Rp15.500). Para analis ternama memberikan pandangan mereka yang beragam, menimbulkan gelombang optimisme di kalangan investor. Apakah ini saatnya kamu ikut serta dalam euforia pasar crypto?

Analisis Harga Bitcoin yang Mengejutkan

Ali Martinez, seorang analis crypto terkemuka, baru-baru ini membagikan analisis yang menunjukkan Bitcoin telah melampaui Harga Realisasi Pemegang Jangka Panjang. Ini menandakan momentum yang kuat dan kepercayaan investor yang meningkat. Sejarah telah menunjukkan bahwa setelah kejadian serupa, harga Bitcoin melonjak hingga 12.736%, 4.474%, dan 819%.

Michael van de Poppe, analis pasar lainnya, memberikan pandangan yang lebih hati-hati. Ia mengakui potensi kenaikan lebih lanjut tetapi juga memperingatkan tentang kemungkinan penurunan. Jika terjadi penurunan pasar, ia memprediksi Bitcoin bisa turun ke kisaran $35.000 hingga $38.000.

Baca Juga: Heboh! Dogecoin Melonjak di Ulang Tahun ke-10, Likuidasi Pasar Capai Jutaan Dolar!

Potensi Bitcoin Capai $50.000

etf bitcoin blackrock
Sumber: Viska Digital

Dengan rekor tertinggi Bitcoin di $68.789,63, mencapai kembali level $50.000 bukanlah hal yang mustahil. Minat investor institusional yang tinggi dan potensi persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC dapat membawa arus modal besar yang dibutuhkan Bitcoin untuk melonjak lebih tinggi.

Bitcoin telah menunjukkan bahwa ia mampu memberikan kejutan dengan manuver harga yang mengesankan. Jika Bitcoin berhasil menembus level $47.360 seperti yang disarankan Martinez, maka kenaikan di atas $50.000 sangat mungkin terjadi.

Baca Juga: Heboh! Bitcoin Ordinals dan BRC-20 Terancam Punah di Jaringan Bitcoin?

Everlodge dan Solana dalam Sorotan

Di sisi lain, Everlodge (ELDG) menjadi sorotan dengan meningkatnya minat dari para ‚Äėwhale‚Äô. Dengan potensi pertumbuhan yang luar biasa, proyek ini menarik perhatian karena menggabungkan teknologi blockchain dengan real estate. Everlodge menawarkan investasi fraksional dalam properti liburan mewah dengan cara yang lebih transparan dan mudah.

Sementara itu, Solana (SOL) mengalami penurunan setelah kenaikan harga yang signifikan. Ali Martinez menunjukkan sinyal jual pada grafik mingguan SOL, mengindikasikan potensi penurunan lebih lanjut. Ini bisa menjadi kesempatan bagi kamu untuk mengambil keuntungan dari fluktuasi harga ini.

Dengan berbagai analisis dan perkembangan terkini, pasar crypto terus menawarkan drama harga yang menarik. Apakah kamu akan menjadi bagian dari kisah sukses Bitcoin selanjutnya atau memilih untuk menunggu dan melihat?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->