XRPL Pecahkan Rekor Transaksi Harian Sebesar 6,8 Juta, Apakah Ini Waktunya XRP To the Moon?

Updated
January 2, 2024
Gambar XRPL Pecahkan Rekor Transaksi Harian Sebesar 6,8 Juta, Apakah Ini Waktunya XRP To the Moon?

Menutup tahun 2023 dengan pencapaian yang mengesankan, XRP Ledger (XRPL) berhasil mencatat rekor peningkatan jumlah transaksi harian yang signifikan. Kejutan ini telah menarik perhatian para pengamat dan pengguna crypto, menunjukkan potensi yang dimiliki oleh XRP di arena mata uang digital.

Rekor Transaksi Harian Baru di XRPL

Baru-baru ini, XRPL mencatat sebuah tonggak sejarah dengan jumlah transaksi harian yang belum pernah terlihat sebelumnya.

transaksi harian xrp
Sumber: X

Berdasarkan data yang dirilis oleh XRPScan pada 31 Desember 2023, XRPL berhasil memproses sebanyak 6.862.618 transaksi dalam satu hari. Angka ini melampaui rekor sebelumnya yang tercatat pada November 2021, yang berjumlah hampir lima juta transaksi harian.

Baca juga: Langkah Strategis Ripple: Mengembalikan 800 Juta XRP ke Escrow!

Data terkini dari XRPScan menunjukkan bahwa jumlah transaksi ini bahkan meningkat menjadi 6.931.874 pada malam pergantian tahun, 31 Desember 2023. Tingkat keberhasilan transaksi mencapai 99%, dengan lonjakan jumlah transaksi pembayaran yang mencapai 5.998.822 transaksi pembayaran XRP pada malam yang sama.

Penyebab Peningkatan Transaksi dan Tanggapan Komunitas

Peningkatan transaksi ini didorong oleh munculnya kode ‚ÄúXRP20‚ÄĚ di dalam jaringan. Komunitas¬†crypto¬†menanggapi dengan antusiasme tinggi, banyak yang melihat ini sebagai bukti dari skalabilitas jaringan yang luar biasa.

Seorang penggemar¬†crypto¬†dari Dublin mengungkapkan kekagumannya dengan berkata, ‚ÄúWow, terus terbang tinggi,‚ÄĚ sementara pengguna lain merayakan kecepatan transaksi dan tingkat kegagalan yang sangat minim.

Meskipun ada beberapa suara skeptis mengenai lonjakan transaksi XRP, sentimen umum di komunitas adalah bahwa peningkatan ini mungkin merupakan uji coba ketahanan yang menyiapkan XRP untuk masa pertumbuhan yang akan datang.

Saat penulisan, XRP diperdagangkan pada harga $0,6185, dengan penurunan mingguan sebesar 4%.

Baca juga: XRP Ledger Gelar Hackathon DeFi Pertama, Hadiah Total $10.000 Menanti!

Prospek Masa Depan XRPL

Lonjakan transaksi di penghujung tahun 2023 menimbulkan spekulasi mengenai masa depan ekosistem XRPL. Dengan terus berkembangnya kegunaan ledger dan proyek-proyek inovatif seperti XRP Script, XRPL diharapkan akan terus memperluas pengaruhnya di masa mendatang.

Seiring dengan peningkatan volume transaksi, infrastruktur dan skalabilitas XRPL akan diuji. Namun, komunitas XRP tetap optimis. Mereka yakin bahwa kekuatan teknologi jaringan dan semangat yang didorong oleh komunitas akan memungkinkan XRPL untuk beradaptasi dan tumbuh menghadapi tantangan yang ada.

Secara keseluruhan, pencapaian rekor transaksi harian oleh XRPL merupakan indikasi dari babak baru bagi XRP dan ekosistem crypto secara umum. Dengan harapan yang tinggi, komunitas dan pengguna menantikan lebih banyak inovasi dan pertumbuhan yang akan mendorong XRP ke puncak yang lebih tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->