Beam: Mata Uang Crypto Rahasia yang Mengguncang Dunia Keuangan Digital!

Updated
January 3, 2024
Gambar Beam: Mata Uang Crypto Rahasia yang Mengguncang Dunia Keuangan Digital!

Dalam dunia crypto yang penuh dengan inovasi, Beam

BEAM

->
muncul sebagai mata uang digital yang menawarkan sesuatu yang berbeda: privasi dan keamanan yang belum pernah ada sebelumnya.

Dengan menggunakan protokol Mimblewimble, Beam menjanjikan transaksi yang tidak hanya aman tetapi juga sepenuhnya rahasia.

Apa itu Beam (BEAM) Crypto?

Beam (BEAM) adalah mata uang crypto yang diluncurkan pada awal 2019, dengan fokus utama pada privasi dan skalabilitas. Berbeda dengan banyak mata uang crypto lainnya, Beam menggunakan protokol Mimblewimble yang pertama kali diusulkan pada 2016 untuk meningkatkan privasi dan skalabilitas Bitcoin.

Baca juga: The Graph

: ‚ÄúGoogle‚ÄĚ dari Web3 yang Mengguncang Pasar Crypto!

Fitur utama Beam adalah sistem transaksi rahasia yang memungkinkan pengguna untuk menjaga privasi data transaksi mereka. Meskipun teknologi blockchain secara inheren transparan, Beam bertujuan untuk memastikan bahwa data dalam blockchainnya tersembunyi dan tidak dapat dibaca oleh siapa pun yang tidak memiliki izin untuk mengaksesnya.

Bagaimana Cara Kerja Beam (BEAM)?

Beam menggunakan protokol Mimblewimble untuk memastikan transaksi yang rahasia dan blockchain yang skalabel. Protokol ini bekerja dengan menggabungkan beberapa transaksi menjadi satu blok, yang kemudian diverifikasi dan ditambahkan ke blockchain. Pendekatan ini memungkinkan Beam untuk mengurangi jumlah data yang perlu disimpan di blockchain, membuatnya lebih cepat dan efisien daripada mata uang crypto lainnya.

Selain menggunakan protokol Mimblewimble, Beam juga menawarkan berbagai fitur lain yang dirancang untuk memastikan privasi dan keamanan. Misalnya, Beam menggunakan format alamat unik yang membuatnya sulit bagi pihak luar untuk melacak transaksi di blockchain. Ini juga mencakup fitur seperti saluran pembayaran, pertukaran atom, dan transaksi offline untuk memastikan bahwa pengguna memiliki berbagai pilihan untuk melakukan transaksi rahasia.

Baca juga: Cosmos (ATOM): ‚ÄėInternet of Blockchains‚Äô yang Menggemparkan Dunia¬†Crypto!

Kenapa Beam (BEAM) Crypto Populer?

beam crypto adalah
Sumber: Medium

Salah satu alasan popularitas Beam adalah fokusnya pada privasi. Dalam dunia di mana privasi menjadi semakin penting, Beam menawarkan solusi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan aman tanpa mengorbankan privasi mereka. Ini menjadikan Beam pilihan yang menarik bagi mereka yang mengutamakan privasi dalam transaksi crypto mereka.

Selain itu, Beam dirancang untuk menjadi aman dan tahan terhadap potensi peretasan dan serangan. Ini termasuk fitur keamanan utama seperti protokol Dandelion++, yang memastikan bahwa transaksi disiarkan ke jaringan dengan cara yang mencegah pelacakan asal. Beam juga dirancang untuk tahan terhadap serangan 51% dan serangan double-spending, yang merupakan risiko keamanan potensial di mata uang crypto lainnya.

Secara keseluruhan, Beam menawarkan pendekatan yang unik dan inovatif dalam dunia mata uang crypto, dengan fokus pada privasi dan keamanan. Meskipun masih menghadapi tantangan dalam hal adopsi dan kapitalisasi pasar, tim pengembang Beam terus bekerja untuk meningkatkan mata uang crypto ini dan memperluas basis penggunanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->