Token ENS Melonjak 72%: Pengakuan Vitalik Buterin Mengguncang Pasar!

Updated
January 4, 2024
Gambar Token ENS Melonjak 72%: Pengakuan Vitalik Buterin Mengguncang Pasar!

Token Ethereum Name Service

ENS

8.31%

->
baru-baru ini mengalami lonjakan harga yang dramatis, mencapai tingkat tertinggi sejak April, berkat dukungan dari Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum.

Kenaikan ini menandai momen penting dalam sejarah ENS dan menunjukkan pengaruh besar tokoh-tokoh terkemuka dalam dunia crypto.

Pujian Vitalik Buterin Memicu Kenaikan ENS

vitalik buterin ens
Sumber: X

Vitalik Buterin, dalam sebuah postingan di X (sebelumnya Twitter), memuji Ethereum Name Service (ENS) sebagai platform yang ‚Äúsangat penting‚ÄĚ. Buterin menekankan bahwa ENS harus tetap dapat diakses dan terjangkau bagi semua pengguna jaringan Ethereum, terutama mereka yang berada di jaringan layer-2. Pujian ini langsung memicu kenaikan harga token ENS hingga 72% pada 3 Januari 2023, menurut laporan Cointelegraph.

Baca juga: Prediksi Harga Ethereum 2024: ETH Berpotensi Capai Puncak Baru Tahunan Rp61 Juta?

Buterin percaya bahwa jaringan layer-2 seperti Optimism

OP

7.39%

->
, Arbitrum

ARB

5.68%

->
, dan Polygon

MATIC

5.62%

->
‚ÄĒ yang merupakan bagian penting dari skalabilitas jangka panjang Ethereum ‚ÄĒ harus dapat mendaftarkan alamat ENS untuk memudahkan penggunaannya.

Tak lama setelah tweet Buterin, harga token ENS melonjak dari titik terendah tahunannya sebesar $8,50, naik lebih dari 72% mencapai puncak delapan bulan sebesar $14,7.

harga ens melonjak
Token ENS melonjak 72% setelah tweet dari salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin ‚Äď Sumber: CoinMarketCap

ENS dan Evolusi Ethereum

ENS, sebagai token tata kelola untuk proyek Ethereum Name Service, memainkan peran penting dalam lanskap Ethereum. Layanan ini memudahkan pengguna dalam memperoleh nama domain di blockchain Ethereum. Nama domain ini mempermudah transaksi crypto, memungkinkan proses transfer dan penerimaan dana yang lebih mudah dan intuitif.

Lonjakan nilai ENS mencerminkan pentingnya yang berkembang dan adopsi domain berbasis Ethereum yang meningkat, dengan lebih dari 2,1 juta domain terdaftar hingga saat ini. Ini menunjukkan peran kunci ENS dalam evolusi dan integrasi Ethereum dengan DeFi.

Baca juga: Arbitrum One Pecahkan Rekor dengan TVL yang Mencapai $10 Miliar!

Reaksi Pasar dan Prospek Masa Depan

Menyusul komentar Buterin, volume perdagangan token ENS melonjak, mencatatkan peningkatan sebesar 1764% menjadi $409.882.454. Lonjakan aktivitas perdagangan ini menyoroti responsifnya pasar terhadap suara-suara berpengaruh di dunia crypto.

Visi Buterin untuk mengintegrasikan ENS dengan blockchain layer-2 untuk meningkatkan pengalaman pengguna DeFi sejalan dengan arah pasar. Ini menempatkan ENS sebagai komponen penting dalam evolusi ekosistem Ethereum, menjanjikan pertumbuhan dan integrasi lebih lanjut di masa depan.

Dukungan dari tokoh seperti Vitalik Buterin tidak hanya meningkatkan nilai token ENS, tetapi juga menegaskan pentingnya ENS dalam ekosistem Ethereum yang lebih luas. Melalui adopsi yang terus meningkat dan integrasi yang lebih dalam dengan DeFi, ENS berada di jalur untuk memainkan peran yang semakin penting dalam dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->