Stacks (STX): Potensi Besar dalam Masa Depan Bitcoin!

Updated
January 9, 2024
Gambar Stacks (STX): Potensi Besar dalam Masa Depan Bitcoin!

Apakah kamu pernah mendengar tentang Stacks

(STX)
? Ini adalah era baru bagi Bitcoin, di mana teknologi blockchain tidak hanya tentang transaksi, tetapi juga tentang membangun aplikasi yang lebih canggih.

Stacks (STX) muncul sebagai lapisan kedua yang mengubah cara kita berinteraksi dengan Bitcoin, membuka peluang baru yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Sejarah dan Evolusi Stacks (STX)

Stacks (STX) adalah platform Internet terdesentralisasi yang diluncurkan pada tahun 2017. Stacks (STX) awalnya dikenal sebagai Blockstack. Platform ini memungkinkan pengguna untuk memiliki dan mengontrol data pribadi mereka sepenuhnya.

Baca juga: Tectum: Platform Solusi untuk Masalah Skalabilitas Blockchain yang Curi Perhatian!

Pada tahun 2019, Blockstack menjadi perusahaan pertama yang mendapatkan persetujuan dari SEC untuk menjual token digital dalam penawaran koin awal (ICO) di bawah Regulasi A+. Setelah peluncuran Stacks Blockchain 2.0 pada 14 Januari 2021, token STX dapat diperdagangkan oleh investor AS di bursa aset digital AS. Hal ini karena jaringan Blockstack tidak lagi dikendalikan oleh entitas tunggal, sehingga token STX tidak lagi dianggap sebagai sekuritas menurut regulasi SEC.

Perubahan tersebut akhirnya membuka jalan bagi STX untuk menjadi lebih dari sekadar mata uang digital, tetapi juga sebagai dasar untuk aplikasi terdesentralisasi yang inovatif.

Bagaimana Stacks (STX) Berfungsi?

Stacks Crypto 2023
U.Today

Stacks memperluas fungsionalitas Bitcoin dengan menyediakan kemampuan kontrak pintar dan infrastruktur untuk aplikasi uniknya. Dengan menggunakan teknologi blockchain, pengguna Stacks mendapatkan kunci digital untuk menciptakan identitas mereka di jaringan.

Data pengguna dapat disimpan secara lokal atau di penyedia hosting penyimpanan mereka, memungkinkan pengguna untuk mempertahankan kendali penuh atas datanya. Gaia, sistem penyimpanan yang terhubung ke jaringan, berfungsi sebagai “loker data pribadi” yang dikendalikan pengguna.

Aplikasi menulis langsung ke loker ini, yang bertindak sebagai penyimpanan untuk semua informasi yang terkait dengan akun pengguna. Konten dibagikan melalui media yang aman dan terenkripsi, mendukung transaksi peer-to-peer dan berbagai model monetisasi lainnya.

Baca juga: Creo Engine ($CREO): Revolusi Gaming Blockchain yang Menggemparkan Dunia Crypto!

Ekosistem dan Masa Depan Stacks dalam Dunia Crypto

Ekosistem Stacks terus berkembang dengan berbagai aplikasi dan layanan yang dibangun di atasnya, seperti ALEX dan Arkadiko Finance. Hiro Wallet adalah dompet yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan ekosistem Stacks dengan mudah. Dengan inovasi ini, Stacks (STX) berpotensi besar dalam mempengaruhi masa depan Bitcoin dan dunia crypto secara keseluruhan.

Sebagai investasi, Stacks menawarkan kemungkinan pendapatan pasif melalui mekanisme yang unik dan juga membawa risiko yang berbeda dari aset crypto lainnya. Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, penting bagi kamu untuk memahami risiko dan peluang yang ada.

Dengan harga sekitar $0,45 per token dan kapitalisasi pasar agregat sekitar $633 juta, Stacks (STX) menawarkan visi baru tentang bagaimana Bitcoin dapat digunakan tidak hanya sebagai mata uang, tetapi juga sebagai platform untuk inovasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->