Solana (SOL) dan XRP Bersiap untuk Rally Besar di Tahun 2024!

Updated
January 10, 2024
Gambar Solana (SOL) dan XRP Bersiap untuk Rally Besar di Tahun 2024!

Kabar gembira bagi para penggemar crypto, dua mata uang digital, Solana

SOL

->
dan XRP, menunjukkan sinyal kuat untuk rally besar di tahun 2024.

Dengan analisis terbaru yang menunjukkan pola-pola optimis, kedua aset digital ini diprediksi akan mengalami lonjakan harga yang signifikan. Apakah kamu sudah siap untuk gelombang mega rally yang akan datang?

Solana: Siap Melambung Tinggi?

Solana, yang sempat mencapai puncaknya di harga $123 pada Natal tahun lalu, mengalami tekanan jual yang kuat di awal 2024. Namun, harga Solana berhasil bangkit dengan kenaikan 12,98% menjadi $102, menunjukkan kapitalisasi pasar sebesar $44,3 miliar.

Baca juga: Developer Aktif di Solana Melonjak Hingga 2.500, Pertanda Era Baru di Dunia Crypto?

analisa crypto solana
Sumber: Ali Martinez

Analis crypto Ali Martinez mengamati pola bull flag pada grafik jamannya, yang sering dikaitkan dengan tren bullish. Martinez menekankan bahwa penutupan harga di atas level resistensi $110 akan menjadi kunci untuk lonjakan harga Solana.

Jika berhasil melewati level tersebut, ini bisa menjadi katalis untuk kenaikan harga yang signifikan. Dengan pola bull flag yang terbentuk, Martinez memperkirakan target optimis untuk Solana di $163, menjanjikan potensi keuntungan besar bagi para investor.

XRP: Peluang Tersembunyi di Balik Sentimen Pasar

Di sisi lain, XRP, mata uang digital dari Ripple, mengalami tren penurunan baru-baru ini. Saat ini, XRP diperdagangkan naik 3% di harga $0,57 dengan kapitalisasi pasar $31,06 miliar.

analisa crypto xrp
Sumber: Ali Martinez

Martinez menyoroti sentimen pasar yang berat untuk XRP, mencapai titik negatif terendah sejak pertengahan Mei 2023. Bagi investor XRP yang suka bertindak kontrarian, kondisi ini bisa menjadi peluang menarik.

Namun, Martinez mengingatkan bahwa investor harus mempertimbangkan berbagai faktor dan melakukan analisis mendalam sebelum mengambil keputusan berdasarkan indikator sentimen.

Menurutnya, XRP berpotensi mengikuti tren ascending parallel channel yang telah terbentuk sejak Juni 2022, dengan target harga di $0,80 dan $1,10.

Baca juga: Bitcoin dan XRP Melonjak: Ramalan Pasar $1,5 Triliun Mengguncang Dunia Crypto!

Solana dan Meme Coin: Kebangkitan yang Dinanti

Dengan peningkatan lebih dari 30% dalam sebulan, Solana menunjukkan tanda-tanda siap untuk lonjakan lebih lanjut. Sentimen positif di kalangan trader ditandai dengan lonjakan volume perdagangan sebesar 43,36% menjadi $4.126.722.552.

Kondisi ‚ÄúGreed‚ÄĚ di antara para bull Solana mengindikasikan kemungkinan masuknya lebih banyak modal dalam waktu dekat. Meskipun pertumbuhannya cukup tajam, performa Solana masih erat kaitannya dengan Bitcoin

BTC

->
, yang saat ini mempengaruhi sentimen pasar secara positif.

Dengan tren harga Solana yang meningkat, meme coin di ekosistemnya seperti BONK dan Dogwifhat juga berpotensi mengalami kebangkitan. Dengan target harga jangka pendek di $110, Solana mungkin tidak hanya mencapai target tersebut tetapi juga memicu kebangkitan meme coin yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Secara keseluruhan, dengan analisis yang menjanjikan dan sentimen pasar yang membaik, Solana dan XRP siap untuk mengambil alih panggung crypto di tahun 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->