MetisDAO ($METIS): Transformasi Bisnis Blockchain dengan Layer-2 Ethereum!

Updated
January 11, 2024
Gambar MetisDAO ($METIS): Transformasi Bisnis Blockchain dengan Layer-2 Ethereum!

Apakah kamu siap untuk menyelami dunia MetisDAO

(METIS)
, aset digital yang sedang naik daun?

Dengan kemajuan teknologi blockchain yang terus berkembang, MetisDAO menawarkan solusi yang unik dan efisien untuk transaksi yang lebih cepat dan biaya yang lebih rendah. Simak lebih lanjut, yuk!

Apa itu MetisDAO ($METIS)?

MetisDAO adalah solusi skala Layer-2 yang dibangun di atas Ethereum, menawarkan transaksi yang lebih murah dan lebih cepat. Ini adalah rollup optimistik yang bertujuan untuk mengatasi tantangan utama jaringan Ethereum utama, seperti kecepatan transaksi dan biaya.

Metis tidak hanya cepat, aman, dan murah, tetapi juga sangat interoperabel, memudahkan portabilitas web 2.0 tanpa kode seperti Polis.

Baca juga: Lonjakan Dahsyat MetisDAO: Kenaikan 350% dalam 15 Hari, Apa Rahasianya?

MetisDAO didirikan oleh Metis Labs, yang merupakan bagian dari Genesi DAC, sebuah korporasi otonom terdesentralisasi yang dipimpin oleh Natalia Ameline, ibu dari Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum.

Metis memulai sebagai hard fork dari Optimism dan menggunakan kerangka kerja Rollup Optimistik. Ini adalah ekosistem blockchain lengkap yang memberi pengguna kemampuan unik untuk membuat perusahaan otonom terdesentralisasi (DAC).

Aset Digital MetisDAO ($METIS) dan Fungsinya

metis crypto
Sumber: Yahoo Finance

Token asli ekosistem MetisDAO adalah $METIS. Token ini memiliki tiga fungsi utama: sebagai deposit untuk mengaktifkan Mesin Virtual Metis (MVM) untuk membuat DAC, sebagai kolateral dalam Kontrak Staking untuk tata kelola optimistik, dan sebagai biaya gas untuk transaksi Layer-2 yang menggunakan protokol Metis.

$METIS memiliki pasokan maksimum 10 juta token, dengan distribusi yang dirancang untuk mendukung peluncuran Metis, alokasi tim, penasihat, investor, dan pengembangan ekosistem/komunitas.

Lebih lanjut, MetisDAO juga menawarkan berbagai produk untuk pengembang dan siapa saja yang mencari solusi untuk masalah yang terkait dengan Ethereum. Ini termasuk pengembangan smart contract, aplikasi terdesentralisasi (DApps), dan pemrosesan transaksi yang lebih skalabel.

Baca juga: Lisk Blockchain Lakukan Migrasi Spektakuler ke Ethereum Layer-2 Melalui Optimism dan Gelato!

Cara Kerja MetisDAO

Metis menggunakan rollup optimistik untuk mengurangi waktu dan biaya transaksi. Dalam rollup optimistik, operator node hanya perlu mengirimkan bukti dalam kasus darurat atau aktivitas ‚Äúpenipuan‚ÄĚ. Ini berarti node tidak perlu membuang waktu membangun bukti validitas untuk setiap blok. Bukti penipuan hanya diperlukan untuk menentang keadaan blockchain yang tidak valid.

Metis membedakan dirinya dengan menyimpan data transaksi di luar rantai pada Memo Labs, yang jauh lebih murah daripada penyimpanan di Ethereum Layer-1.

Metis juga berencana untuk membedakan dirinya dengan menyediakan penyimpanan data asli (integrasi IPFS), penarikan yang lebih cepat ke Ethereum, dan meningkatkan kegunaan untuk pengembang dan pengguna.

Secara keseluruhan, MetisDAO menjanjikan untuk menjadi pemimpin dalam solusi skala Layer-2, dengan fokus pada bisnis blockchain yang terdesentralisasi dan efisien. Dengan pendekatan inovatifnya, MetisDAO tidak hanya meningkatkan efisiensi dan kecepatan transaksi tetapi juga membuka jalan bagi masa depan bisnis blockchain yang lebih terintegrasi dan aman.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->