3 Rahasia Sukses Game NFT di 2024 yang Wajib Kamu Ketahui!

Updated
January 12, 2024
Gambar 3 Rahasia Sukses Game NFT di 2024 yang Wajib Kamu Ketahui!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi game NFT di tahun 2024? Pavel Bains, salah satu pendiri game Solana MixMob, mengungkapkan bahwa kesuksesan game NFT tidak hanya terletak pada pendanaan. Menurutnya, pengembangan game yang melibatkan pengalaman dari berbagai industri adalah kunci utama, melampaui game generasi pertama seperti Axie Infinity. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Meretas Kesuksesan Game NFT

Pavel Bains menekankan pentingnya waktu dalam menciptakan game Web3 yang berkualitas. Game yang akan muncul di tahun 2024 diharapkan dapat memanfaatkan pelajaran dari game generasi pertama seperti Axie Infinity.

Pengembang yang memiliki pengalaman lintas industri dianggap mampu memberikan inovasi dan perbaikan yang signifikan. Dengan pengalaman tersebut, game NFT di masa depan diharapkan tidak hanya menarik bagi penggemar crypto, tetapi juga bagi para gamer tradisional.

Dilansir dari BeInCrypto, Pavel Bains, menyatakan bahwa,

‚ÄúBanyak game yang mulai dikembangkan pada tahun 2022 dan 2023 diharapkan akan memiliki versi yang dapat dimainkan pada tahun 2024. Kita tidak memerlukan lima atau sepuluh game yang luar biasa. Cukup satu atau dua saja sudah cukup.‚ÄĚ

Hal ini akan menciptakan sebuah ekosistem game yang lebih inklusif dan beragam, meningkatkan potensi kesuksesan game tersebut di pasar.

Baca Juga: 5 Token NFT Paling Potensial di 2024

Menarik Minat Gamer Tradisional

prediksi nft revenue
Perkiraan Pendapatan untuk Perdagangan NFT dalam Game | Sumber: S&P Global

Laporan gaming NFT dari DappRadar memprediksi beberapa judul game yang akan populer di tahun 2024. Game-game ini memiliki grafis yang jauh lebih baik dibandingkan dengan game generasi pertama, yang mungkin akan lebih menarik bagi para gamer tradisional.

Kualitas grafis yang meningkat ini diharapkan dapat memecahkan stigma bahwa game NFT kurang menarik dari segi visual. Dengan demikian, game NFT berpotensi besar untuk menarik minat dan mempertahankan para pemain dari berbagai kalangan, tidak hanya mereka yang tertarik pada aspek crypto dan investasi.

Baca Juga: 5 Aplikasi untuk Menggambar NFT, Kamu Sudah Punya?

Prospek Masa Depan Game NFT

Pavel Bains yakin bahwa game NFT yang sukses di masa depan akan membutuhkan lebih dari sekadar inovasi teknologi. Pengembangan komunitas yang kuat dan gameplay yang menarik akan menjadi faktor penting dalam menarik dan mempertahankan pemain.

Kesuksesan game NFT di tahun 2024 akan ditentukan oleh seberapa baik pengembang dapat mengintegrasikan pengalaman pengguna yang menyenangkan dengan potensi monetisasi melalui NFT. Game yang dapat menyeimbangkan kedua aspek ini akan memiliki peluang lebih besar untuk berhasil di pasar yang kompetitif.

Paragraf Penutup

Kesuksesan game NFT di tahun 2024 tampaknya akan bergantung pada banyak faktor, mulai dari pengalaman pengembang hingga kualitas grafis. Namun, yang paling penting adalah bagaimana game tersebut dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menguntungkan bagi para pemainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->