Arbitrum Melonjak Drastis, Analis Ramalkan Harga ARB Bisa Capai $3, Benarkah?

Updated
January 12, 2024
Gambar Arbitrum Melonjak Drastis, Analis Ramalkan Harga ARB Bisa Capai $3, Benarkah?

Peningkatan nilai Arbitrum

(ARB)
yang dramatis di permulaan tahun ini telah menjadi pusat perhatian bagi investor crypto. Dengan pencapaian nilai tertinggi yang belum pernah terjadi sebelumnya, pertanyaan yang muncul di benak banyak orang adalah apakah ARB akan terus melonjak hingga mencapai $3?

Kenaikan ARB yang Mengesankan

Sejak September 2023, ARB telah menunjukkan performa yang mengagumkan dengan tren kenaikan yang stabil, mengikuti garis support yang membentuk pola parabola. Garis ini telah diuji berulang kali, menunjukkan kestabilan tren yang ada.

Pada Januari 2024, ARB berhasil melampaui nilai tertinggi sebelumnya yang berada di $1,70 dan saat ini berada pada nilai $2,42, yang menandakan lonjakan sebesar 60% dalam periode yang singkat.

Analisis teknis menunjukkan bahwa ARB masih berada dalam fase bullish, meskipun ada tanda-tanda bahwa harganya mungkin telah mencapai titik tertinggi sementara. Berdasarkan teori Elliott Wave, ARB sedang berada di gelombang ketiga dari lima gelombang kenaikan yang diantisipasi. Jika tren ini berlanjut, ARB berpotensi mencapai level resistensi berikutnya di $3,28.

Baca Juga: Hedera dan Algorand Berkolaborasi untuk Sistem Pemulihan Dompet Terdesentralisasi!

Proyeksi Pasar dan Analisis Teknis

analisis teknis arbitrum
Sumber: TradingView

Analis crypto menunjukkan optimisme terhadap tren ARB yang akan datang. Javon Marks memproyeksikan bahwa harga ARB akan mencapai minimal $2,60. Di sisi lain, Crypto Tony mengakui lonjakan harga ARB tanpa menyebutkan target harga tertentu.

Coin Mamba bahkan membagikan keuntungan yang belum direalisasikan sebesar lebih dari $600.000 dari transaksi ARB dengan leverage. Akan tetapi, jika terjadi penurunan dari pola parabola, hal ini dapat mengindikasikan bahwa gelombang ketiga telah berakhir.

Dalam kasus seperti itu, ARB dapat mengalami penurunan sekitar 26% menuju support terdekat di $1,70. Karena itu, investor disarankan untuk tetap waspada terhadap dinamika pasar yang berubah.

Baca Juga: Gary Gensler Memilih untuk Menyetujui ETF Bitcoin Meskipun Dapat Kritik dari Publik!

Arbitrum dan Ekosistem Ethereum

prediksi arbitrum
Sumber: Jolly Green Investor

Arbitrum tidak hanya menonjol dari sisi nilai, tetapi juga telah berhasil menggandakan Total Value Locked (TVL) dalam jaringannya, memperkuat posisinya sebagai pemain utama di Layer 2 Ethereum. Jolly Green, seorang analis pasar, yakin bahwa ARB akan menjadi pendorong utama dalam kenaikan harga di ekosistem Ethereum.

Menurutnya, ARB dan OP akan menjadi pemimpin di antara mata uang crypto besar lainnya. Peningkatan TVL dan nilai ARB mencerminkan kepercayaan komunitas yang kuat terhadap platform ini. Dengan inovasi dan adopsi yang berkelanjutan, Arbitrum memiliki potensi untuk terus berkembang dan memperkuat posisinya di pasar crypto.

Kesimpulan

Dengan fokus pasar yang kini tertuju pada Arbitrum, pertanyaan yang masih tergantung adalah apakah ARB akan terus naik hingga $3 atau bahkan lebih. Meskipun analisis teknis menunjukkan pandangan yang bullish, pasar crypto selalu dipenuhi dengan ketidakpastian. Karena itu, sangat penting bagi investor untuk melakukan penelitian mandiri dan meminta saran dari para ahli sebelum mengambil keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->