Top 5 Dog-Themed Coins Berdasarkan Marketcap

Updated
January 15, 2024
Gambar Top 5 Dog-Themed Coins Berdasarkan Marketcap

Di dunia crypto yang penuh dinamika, cryptocurrency bertema anjing kini menjadi sorotan. Dari Dogecoin hingga Baby Doge, mata uang-mata uang ini tidak hanya menarik perhatian karena desainnya yang unik, tetapi juga karena potensi pertumbuhan yang luar biasa. Mari kita selami lebih dalam tentang lima cryptocurrency bertema anjing ini!

marketcap fog themed coins
Sumber: Cointelegraph

Dogecoin (DOGE)

Dogecoin, cryptocurrency yang terinspirasi dari meme populer, telah berkembang menjadi lebih dari sekadar lelucon. Dengan komunitas yang kuat dan kapitalisasi pasar sebesar $9,5 miliar, Dogecoin menunjukkan bahwa crypto bisa lebih dari sekadar alat transaksi; ia adalah simbol budaya. Meskipun awalnya dibuat sebagai satire, Dogecoin kini menjadi bagian penting dari pasar crypto.

kabosu anjing dibalik dogecoin
Sumber: NBC News

Dogecoin memulai perjalanannya sebagai cryptocurrency yang ringan dan menyenangkan, menawarkan alternatif yang lebih ramah pengguna dibandingkan Bitcoin. Dengan teknologi scrypt dan pasokan tak terbatas, Dogecoin terus menarik pendukung baru yang menggunakan mata uang ini untuk transaksi dan tip di media sosial.

Shiba Inu (SHIB)

transformasi investasi shib
Sumber: Coingape

Shiba Inu, yang diluncurkan pada tahun 2020, adalah cryptocurrency yang berbasis di Ethereum dan dikenal sebagai ‚ÄúPembunuh Dogecoin‚ÄĚ. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $4,5 miliar, SHIB menunjukkan potensi yang signifikan di pasar crypto. Komunitas SHIB, atau SHIBArmy, sangat berdedikasi dan memegang prinsip dasar proyek ini, seperti ‚Äúmulai dari nol dengan nol‚ÄĚ.

Meskipun sering dibandingkan dengan Dogecoin, Shiba Inu memiliki identitas uniknya sendiri. Kedua cryptocurrency ini memang memiliki kesamaan, seperti inspirasi dari anjing ras Shiba Inu dan basis pendukung yang besar, tetapi Shiba Inu menawarkan pendekatan yang berbeda dalam ekosistem crypto.

Baca Juga: 5 Koin Game Teratas yang Paling Diminati di 2024, AXS Salah Satunya!

Floki Inu (FLOKI)

harga floki
Sumber: Asia Crypto Today

Floki Inu muncul di pasar crypto pada tahun 2021, terinspirasi oleh tweet Elon Musk tentang anjing Shiba Inu-nya yang bernama Floki. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $270 juta, Floki Inu berusaha membedakan diri dari cryptocurrency bertema anjing lainnya dengan menekankan pada fungsionalitas dan pengembangan utilitas.

Floki Inu beroperasi di blockchain Ethereum dan BNB Smart Chain, menarik perhatian dengan rencana pertumbuhannya yang ambisius dan kemitraan strategis. Meskipun masih dalam tahap pengembangan utilitasnya, Floki Inu telah menunjukkan potensi sebagai pesaing di pasar crypto.

Bone ShibaSwap (BONE)

harga bone shiba
Sumber: NewsBTC

Bone ShibaSwap diluncurkan pada tahun 2021 sebagai token tata kelola untuk ShibaSwap, sebuah pertukaran terdesentralisasi. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $230 juta, BONE memungkinkan penggunanya untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan dan pengembangan platform ShibaSwap.

BONE menarik perhatian komunitas crypto karena solusi inovatifnya dalam platform ShibaSwap dan fitur tata kelola yang memungkinkan pemegang token untuk terlibat dalam pengambilan keputusan. Ini menandai pergeseran dari cryptocurrency bertema meme menjadi proyek berbasis utilitas, meningkatkan viabilitas jangka panjangnya.

Baca Juga: 5 Token NFT Paling Potensial di 2024

Baby Doge Coin (BabyDoge)

Baby Doge Coin, yang diluncurkan pada tahun 2021 oleh penggemar Dogecoin, bertujuan untuk menjadi versi ‚Äúlebih baik‚ÄĚ dari Dogecoin dengan kecepatan transaksi yang lebih cepat. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $215 juta, Baby Doge Coin menarik perhatian pasar crypto dan menunjukkan potensi untuk pertumbuhan nilai.

Baby Doge Coin membedakan dirinya dengan tokenomics yang inovatif dan fokus pada kegiatan amal. Mata uang ini menekankan identitasnya sebagai ‚Äúkoin sosial‚ÄĚ dan mendorong pengguna untuk berdonasi kepada amal, sambil memberi mereka insentif tambahan dalam bentuk token.

Kesimpulan

Cryptocurrency bertema anjing ini bukan hanya tentang meme lucu atau tren sesaat. Mereka telah menunjukkan potensi nyata di pasar crypto, dengan komunitas yang berdedikasi dan fitur inovatif. Dari Dogecoin hingga Baby Doge, mata uang-mata uang ini membuktikan bahwa di dunia crypto, ada tempat untuk inovasi, komunitas, dan sedikit keceriaan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->