Tether (USDT) Mendominasi Pasar Stablecoin: Penguasaan Mencapai 71% di 2023!

Updated
January 15, 2024
Gambar Tether (USDT) Mendominasi Pasar Stablecoin: Penguasaan Mencapai 71% di 2023!

Tahun 2023 menjadi tahun yang fenomenal bagi Tether, perusahaan di balik stablecoin USDT, yang kini mendominasi pasar stablecoin global. Dengan pertumbuhan pasar sebesar 21 poin, Tether kini menguasai dua pertiga dari total pasokan stablecoin, sebuah pencapaian yang menandai kekuatannya di industri crypto.

Pertumbuhan Pesat Tether di 2023

Menurut laporan The Block, Tether mengalami pertumbuhan signifikan di tahun 2023, dengan token USDT kini mewakili lebih dari 71% dari semua stablecoin yang beredar. Pertumbuhan ini menempatkan Tether jauh di depan para pesaingnya, dengan jumlah token yang beredar kini mencapai lebih dari 95 miliar. Angka ini bahkan lebih besar dari PDB negara-negara seperti Guatemala dan Bulgaria.

Baca juga: USDT Puncaki Pasar dengan Capaian Mengagumkan, CEO Tether Rayakan Perjalanannya!

Pertumbuhan Tether ini terjadi di tengah perubahan kepemimpinan, dengan Paolo Ardoino mengambil alih posisi CEO dari Jean-Louis van der Velde. Ardoino telah berupaya mendekatkan diri dengan penegak hukum dan regulator, termasuk dengan membekukan USDT yang dipegang di dompet yang dikenai sanksi oleh Kantor Kontrol Aset Asing AS (OFAC).

Dominasi Pasar yang Tak Tertandingi

supply stablecoin
Sumber: The Block

Dominasi Tether di pasar stablecoin tidak hanya terlihat dari jumlah token yang beredar, tetapi juga dari pangsa pasar yang kini mencapai 71%. Ini menunjukkan bahwa Tether tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang pesat di tengah persaingan yang ketat di pasar stablecoin.

Saingan terdekatnya, USD Coin

(USDC)
dari Circle, hanya memiliki 27 miliar token yang beredar, turun dari lebih dari 48 miliar di awal tahun 2023.

Kekuatan Tether di pasar stablecoin menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari pengguna crypto terhadap stabilitas dan keandalan USDT. Ini juga mencerminkan peran penting Tether dalam ekosistem crypto global, sebagai jembatan antara dunia crypto dan ekonomi tradisional.

Baca juga: Tether Beraksi, Kebijakan Baru untuk Keamanan Dunia Crypto!

Tether dan Masa Depan Stablecoin

Kesuksesan Tether di tahun 2023 menandai era baru dalam dunia stablecoin. Dengan dominasi pasar yang kuat, Tether berada di posisi yang strategis untuk mempengaruhi arah masa depan stablecoin. Perusahaan ini juga berperan penting dalam mengembangkan standar keamanan dan transparansi di industri crypto, terutama dalam menghadapi tantangan regulasi dan keamanan.

Tether terus berinovasi dan beradaptasi dengan lingkungan yang berubah. Dengan kepemimpinan baru dan pendekatan yang lebih terbuka terhadap kerjasama dengan regulator, Tether menunjukkan komitmennya untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar stablecoin. Ini membuka jalan bagi pertumbuhan yang lebih berkelanjutan dan terpercaya di industri crypto.

Secara keseluruhan, pencapaian Tether di tahun 2023 bukan hanya kemenangan bagi perusahaan itu sendiri, tetapi juga bagi seluruh industri crypto. Dengan dominasi pasar yang kuat dan inovasi berkelanjutan, Tether telah menetapkan standar baru dalam dunia stablecoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->