Terobosan Dunia Crypto: USDC Versi 2.2 Resmi Diluncurkan!

Updated
January 17, 2024
Gambar Terobosan Dunia Crypto: USDC Versi 2.2 Resmi Diluncurkan!

Apakah kamu siap menyambut era baru dalam transaksi crypto? Circle, penerbit stablecoin USD Coin

(USDC)
, baru saja mengumumkan peluncuran versi terbaru dari stablecoin mereka, yaitu versi 2.2.

Dengan serangkaian peningkatan yang menjanjikan efisiensi dan keamanan lebih tinggi, versi terbaru ini diharapkan dapat mengubah wajah transaksi digital.

Mari kita selami lebih dalam apa saja yang ditawarkan oleh USDC versi 2.2 ini.

Optimalisasi Biaya Gas dan Dukungan Wallet Canggih

Pembaruan yang paling menonjol dari USDC versi 2.2 adalah peningkatan efisiensi biaya gas. Circle telah mengimplementasikan perubahan dalam kontrak pintar yang bertujuan untuk mengurangi biaya transaksi. Hal ini tidak hanya menguntungkan pengguna tetapi juga memperkuat ekosistem crypto secara keseluruhan.

Baca juga: Kolaborasi Chainlink dan Circle Buka Era Baru Transfer Stablecoin Lintas Rantai!

Selain itu, dukungan untuk abstraksi akun dan dompet kontrak pintar juga menjadi fokus dalam pembaruan ini. Dengan fitur ini, pengguna dapat menikmati fleksibilitas yang lebih besar dan pengalaman pengguna yang lebih mulus.

Kemampuan untuk berinteraksi dengan berbagai aplikasi crypto menjadi lebih lancar, membuka peluang baru dalam penggunaan stablecoin.

Resiliensi Mata Uang dan Kebijakan Akses

USDC versi 2.2 juga meningkatkan ketahanan mata uang dalam menghadapi fork pada blockchain. Ini merupakan langkah penting untuk memastikan stabilitas dan kepercayaan pengguna terhadap nilai stablecoin.

Keandalan adalah kunci dalam dunia crypto, dan Circle tampaknya sangat memahami hal tersebut. Fitur denylist checking juga mendapatkan peningkatan performa. Circle kini dapat lebih efisien dalam menentukan dompet mana yang bisa melakukan transaksi dan mana yang tidak, sesuai dengan kebijakan penolakan akses mereka. Ini adalah langkah proaktif untuk menjaga integritas jaringan dan melindungi pengguna dari aktor jahat.

Baca juga: CEO Circle (USDC) Mengharapkan AS Sahkan Undang-undang Stablecoin di 2024

Prospek Regulasi Stablecoin di AS

ceo circle incar pasar crypto hong kong
CEO Circle, Jeremy Allaire – Sumber: Cryptopotato

Jeremy Allaire, CEO Circle, telah menyatakan optimisme terhadap kemungkinan pengesahan regulasi stablecoin di Amerika Serikat pada tahun 2024. Menurutnya, peluang untuk adopsi regulasi stablecoin saat ini sangat tinggi. Hal ini didukung oleh tren global yang menuju pada pengesahan hukum untuk industri crypto.

Allaire percaya bahwa regulasi yang jelas akan membawa kepastian hukum dan meningkatkan adopsi crypto secara luas. Dengan adanya regulasi, stablecoin seperti USDC dapat beroperasi dengan lebih transparan dan bertanggung jawab, yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan dan penggunaan oleh masyarakat umum.

Melalui peluncuran USDC versi 2.2, Circle menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memperkuat posisi stablecoin di pasar global. Peningkatan efisiensi, keamanan, dan dukungan terhadap regulasi yang akan datang, semakin menegaskan bahwa masa depan transaksi digital akan sangat dipengaruhi oleh perkembangan stablecoin.

Bagi kamu yang terlibat dalam dunia crypto, ini adalah saat yang tepat untuk memperhatikan dan mungkin, berpartisipasi dalam evolusi ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->