5 Top Exchange-based Tokens Crypto 2024 yang Wajib Kamu Ketahui

Updated
January 24, 2024
Gambar 5 Top Exchange-based Tokens Crypto 2024 yang Wajib Kamu Ketahui

Dalam dunia crypto, exchange-based tokens telah menjadi primadona bagi para trader yang ingin memaksimalkan pengalaman trading mereka. Artikel ini akan membahas lima tokens crypto terbaik yang berbasis pada exchange, memberikan kamu wawasan mendalam tentang keunggulan dan potensi masing-masing token.

1. Binance Coin (BNB)

kasus binance sec
Sumber: Coingape

Binance Coin, atau BNB, adalah token yang terkait erat dengan Binance, salah satu platform trading crypto terpopuler di dunia. BNB tidak hanya digunakan untuk transaksi di Binance, tetapi juga memberikan diskon biaya trading bagi pemegangnya. Binance secara berkala membeli kembali dan membakar sebagian BNB, yang berpotensi meningkatkan nilainya.

Baca Juga: Siap-siap! Exchange Crypto Nasional Indonesia Bakal Diluncurkan pada Juli 2023, Revolusi Baru di Dunia Finansial?

BNB juga digunakan dalam program Binance Launchpad untuk investasi di startup baru. Meskipun penawaran Binance dan Binance US mungkin berbeda, BNB tetap menjadi salah satu utility tokens paling populer dengan kebijakan pembakaran unik yang dimiliki Binance.

2. KuCoin Shares (KCS)

KuCoin Shares, atau KCS, adalah token asli dari exchange KuCoin. Dengan memiliki KCS, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti diskon biaya trading, bonus khusus, dan bahkan bagian dari pendapatan trading exchange. KuCoin membagikan 50% dari pendapatannya dengan pemegang KCS.

KCS juga bersifat deflasi, di mana KuCoin berencana mengurangi jumlah total KCS hingga mencapai 100 juta token. Hal ini membuat setiap token menjadi lebih berharga seiring waktu. KuCoin menggunakan sebagian keuntungan kuartalannya untuk membeli kembali KCS dan mengeluarkannya dari peredaran.

3. OKB (OKEx Token)

OKB, token digital yang dibuat oleh OK Blockchain Foundation dan exchange OKX (sebelumnya OKEx), adalah token asli dari OKT Chain. OKB digunakan untuk membayar biaya gas untuk transaksi on-chain.

Dengan menyimpan OKB di akun OKX, kamu akan menerima diskon dan hadiah di exchange tersebut. OKX, salah satu exchange crypto teratas di dunia, menawarkan diskon biaya trading dan akses ke penjualan token bagi pemegang OKB.

4. MX Token (MEXC Exchange Token)

MX Token (MEXC Exchange Token)
MEXC Blog

MX Token adalah pilihan menarik di antara tokens exchange terpusat. Ini bukan hanya sekedar coin digital, tetapi juga kekuatan di balik platform trading MEXC, memberikan keistimewaan seperti hak suara dalam keputusan perusahaan dan akses pertama pada aktivitas baru.

MX Token dirancang untuk meningkatkan nilai seiring waktu. Ini adalah token deflasi, di mana perusahaan membeli kembali dan membakar beberapa token, mengurangi jumlah total yang tersedia dan berpotensi meningkatkan nilai setiap token.

5. INX Token

INX Token istimewa karena ini adalah coin digital pertama yang disetujui sebagai sekuritas oleh pengawas keuangan pemerintah AS, SEC. Ini membuatnya lebih dapat dipercaya daripada banyak token lain. Jika kamu memiliki INX Token dan menggunakannya di platform trading INX.one, kamu akan mendapatkan diskon besar ‚Äď hingga 40% dari biaya yang biasanya kamu bayar untuk trading.

Token ini juga menggunakan teknologi yang aman dan canggih. Berbasis di blockchain Ethereum, INX Token memiliki fitur khusus yang menambah keamanan ekstra.

Kesimpulan

Exchange-based tokens menawarkan lebih dari sekadar keuntungan trading. Dari diskon biaya hingga tata kelola dan keistimewaan eksklusif, tokens ini membentuk ruang penting mereka sendiri dalam lanskap crypto. Baik itu Binance Coin, KuCoin Shares, OKB, MX Token, atau INX Token, setiap token memiliki kasus penggunaan yang beragam dan menarik untuk diikuti.

Baca Juga: Exchange.Art, Marketplace NFT Berbasis Solana, Kini Berekspansi ke Ethereum!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->