Token MANTA Melonjak 31,29%, Ini Faktor Utama Kenaikannya!

Updated
January 25, 2024
Gambar Token MANTA Melonjak 31,29%, Ini Faktor Utama Kenaikannya!

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan lonjakan dramatis Manta Token

(MANTA)
, token asli dari Manta Network, sebuah platform layer-2 (L2). Dalam 24 jam terakhir, per 25 Januari 2024, MANTA mencatat kenaikan signifikan sebesar 31,29%, dengan volume perdagangan harian yang melonjak 73,50% menjadi $496.676.171. Peningkatan ini tidak hanya menarik perhatian investor tetapi juga menandai babak baru dalam evolusi pasar crypto. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Kenaikan Nilai dan Penerimaan Pasar

kenaikan harga manta
Harga MANTA 1 hari. Sumber: Market Pintu

MANTA mengalami kenaikan nilai dari $2,24 menjadi $2,97, saat ini diperdagangkan di sekitar $2,86. Lonjakan ini terjadi setelah Binance, salah satu platform perdagangan crypto terbesar, memasukkan MANTA dalam daftar perdagangannya. Binance mempromosikan MANTA melalui platform MANTA Launchpad, di mana pengguna dapat stake token BNB dan FDUSD untuk mendapatkan token MANTA.

Kenaikan ini juga didorong oleh peningkatan jumlah dana yang disimpan di Manta Network. Total Value Locked (TVL) di Manta Network melonjak menjadi $423 juta, menjadikannya platform L2 terbesar kesepuluh berdasarkan TVL. Meskipun menghadapi tantangan seperti serangan denial-of-service (DDoS), MANTA tetap menunjukkan ketahanannya di pasar crypto yang terus berkembang.

Baca Juga: Terobosan Baru, ETF Bitcoin Siap Guncang Pasar Crypto Asia!

Pertumbuhan Jaringan Manta dan Aktivitas On-Chain

pertumbuhan tvl manta
Sumber: Akun X Manta Network

Pencatatan MANTA di berbagai platform perdagangan crypto telah menyebabkan lonjakan tajam dalam dana yang disimpan di Manta Network. Menurut data dari L2Beat, TVL di Manta Network melonjak dari $891 juta menjadi $1,54 miliar, naik 72% sejak MANTA mulai diperdagangkan secara publik. Hal ini menempatkan Manta Network sebagai L2 terbesar ketiga dalam hal TVL, dengan pangsa pasar 7%.

Selain peningkatan infus modal, peningkatan signifikan dalam aktivitas on-chain juga diamati. Transaksi rata-rata per detik (TPS) di jaringan meningkat 75% selama seminggu. Ini menunjukkan pertumbuhan yang kuat dan adopsi yang meningkat dari Manta Network di pasar crypto.

Baca Juga: 5 Koin Marketcap Kecil dengan Potensi Keuntungan 10x-100x!

Utilitas dan Tantangan Token MANTA

Token MANTA memiliki beberapa kegunaan kunci di Manta Network. Selain sebagai alat pembayaran biaya transaksi, pengguna dapat menanam MANTA untuk berkontribusi pada keamanan blockchain. Selain itu, pendapatan dan penghematan gas membantu dalam pendanaan aktivitas on-chain dan aplikasi zk, sehingga meningkatkan permintaan untuk blockspace dan akumulasi nilai bagi pemegang MANTA.

Meskipun MANTA mengalami awal yang menantang, termasuk serangan DDoS yang mempengaruhi komunikasi antara aplikasi dan blockchain, token ini telah menunjukkan ketahanan dan pertumbuhan yang mengesankan. Ini menandakan potensi yang kuat bagi MANTA di masa depan.

Kesimpulan

Lonjakan nilai Manta Token menandai momen penting dalam dunia crypto. Dengan kenaikan dramatis dalam nilai dan TVL, serta adopsi yang meningkat di pasar, MANTA menunjukkan potensi sebagai investasi crypto yang menjanjikan. Meskipun menghadapi tantangan, ketahanan dan utilitasnya menjanjikan masa depan yang cerah bagi token ini dan bagi investor yang mempertimbangkan untuk terlibat di dalamnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->