TVL EigenLayer Melonjak Hingga 720%, Apa Rahasianya?

Updated
January 30, 2024
Gambar TVL EigenLayer Melonjak Hingga 720%, Apa Rahasianya?

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan lonjakan Total Value Locked (TVL) EigenLayer sebesar 720% dalam waktu kurang dari 30 hari. Kejadian ini memicu berbagai pertanyaan dan spekulasi di kalangan investor dan pengamat.

Menurut cuitan dari akun @SamuelXeus, fenomena ini tidak hanya menarik perhatian karena besarnya angka, tetapi juga karena potensi dan mekanisme baru yang dibawa oleh konsep restaking.

Berikut adalah rahasia dibalik lonjakan TVL EigenLayer!

Keamanan dalam Dunia Crypto

tvl eigenlayer melonjak
Sumber: X

Keamanan selalu menjadi topik penting dalam diskusi seputar crypto, namun seringkali tidak mendapatkan perhatian yang cukup. Menurut informasi dari @DefiLlama, telah terjadi pencurian dana crypto senilai $7,64 miliar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga: EigenLayer Rencanakan Model ‚ÄėKeamanan Bersama‚Äô untuk dApps

Ethereum, sebagai salah satu platform utama, mengamankan jaringannya melalui sistem validator yang membutuhkan staking ETH. Liquid staking memungkinkan pemilik token untuk mendapatkan imbalan tanpa harus mengunci aset mereka sepenuhnya, sebuah konsep yang diadopsi oleh platform seperti Lido Finance.

Sementara itu, restaking membawa konsep ini lebih lanjut dengan memungkinkan keamanan Ethereum digunakan untuk mengamankan jaringan lain, seperti Layer 2 dan Layer 1, melalui delegasi. Ini menciptakan peluang baru bagi pemilik token untuk memanfaatkan aset mereka lebih efisien.

EigenLayer dan Peluang Restaking

EigenLayer memperkenalkan mekanisme restaking yang memungkinkan stakers untuk membantu mengamankan berbagai layanan dengan restaking ETH yang telah mereka stake. Proses ini tidak hanya meningkatkan efisiensi kapital tetapi juga membuka peluang untuk mendapatkan imbalan melalui sistem poin yang dijalankan oleh EigenLayer.

Dengan adanya platform seperti KelpDAO dan lainnya yang membangun di atas EigenLayer, pemilik token memiliki lebih banyak pilihan untuk mengoptimalkan aset mereka.

Baca juga: EigenLayer Pecahkan Rekor dengan Deposit Mencapai $900 Juta!

Peluang Airdrop EigenLayer

Sumber: X

Berdasarkan cuitan Samuel, EigenLayer memberikan banyak peluang di samping menjadi tokenless, dengan menambahkan AIRDROP ke dalam peluang tersebut. Platform ini menjalankan sistem berbasis poin yang menilai kamu berdasarkan ukuran alokasi atau token yang di-restake dan umur panjang dari stake.

Pada 29 Januari 2024, EigenLayer telah membuka setoran dan menambahkan 3 LST baru: mETH, sfrxETH, dan LsETH. Dengan ini, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah besar dengan farming poin di EigenLayer.

Pada akhirnya, EigenLayer adalah salah satu raksasa DeFi yang memperkenalkan teknologi dan struktur baru.

Dalam dunia crypto yang dinamis dan penuh inovasi, fenomena seperti lonjakan TVL Eigenlayer menjadi bukti nyata dari evolusi konstan yang terjadi. Restaking, sebagai konsep baru, menawarkan jalan bagi para pemilik token untuk tidak hanya berpartisipasi dalam pengamanan jaringan tetapi juga dalam menciptakan nilai tambah dari aset yang mereka miliki.

Dengan risiko dan peluang yang ada, penting bagi investor untuk melakukan penelitian dan pertimbangan yang matang sebelum terjun ke dalam tren baru ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->