Harga Crypto Anjlok! Inilah Aset Digital yang Terdampak dan Analisisnya

Updated
February 6, 2024
Gambar Harga Crypto Anjlok! Inilah Aset Digital yang Terdampak dan Analisisnya

Cryptocurrency sedang mengalami masa sulit. Harga Bitcoin (BTC) dan aset digital lainnya telah jatuh dalam beberapa minggu terakhir, dan tidak ada tanda-tanda pemulihan yang segera terjadi. Indeks Dolar AS (DXY) yang kuat menjadi salah satu faktor utama di balik penurunan ini.

DXY telah meningkat nilainya terhadap mata uang utama lainnya, membuat cryptocurrency menjadi lebih mahal bagi investor internasional.

Harga Bitcoin dan Altcoin Tertekan Dolar AS

Harga Bitcoin dan Altcoin Tertekan Dolar AS
Coin360

Harga Bitcoin (BTC) telah bergerak dalam kisaran terbatas, dan meskipun altcoin mengalami reli, Dolar AS yang kuat dapat bertindak sebagai penghalang yang signifikan. Indeks S&P 500, yang merupakan indeks saham utama AS, juga mengalami penurunan, yang menambah tekanan pada pasar cryptocurrency.

Baca Juga: 4 MEV Protection Token Terbaik 2024: Hashflow, Verus Coin, Cow Protocol, dan Automata

Harga Ether (ETH), altcoin terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, juga telah jatuh. ETH telah kehilangan lebih dari 20% nilainya dalam seminggu terakhir. Altcoin lainnya seperti BNB, XRP, ADA, AVAX, dan DOGE juga mengalami penurunan harga yang signifikan.

Analisis Teknis Bitcoin

Analisis Teknis Bitcoin
TradingView

Analisis teknis Bitcoin menunjukkan bahwa cryptocurrency terbesar di dunia ini sedang dalam tren bearish. Harga BTC telah ditolak di level resistensi $43.500 dan sekarang diperdagangkan di bawah level support $40.000. Indikator teknis seperti Relative Strength Index (RSI) dan Moving Average Convergence Divergence (MACD) juga menunjukkan bahwa BTC sedang dalam tren bearish.

Analisis Teknis Altcoin

Analisis Teknis Altcoin
TradingView

Altcoin juga mengalami tren bearish. ETH telah ditolak di level resistensi $3.000 dan sekarang diperdagangkan di bawah level support $2.800. BNB telah ditolak di level resistensi $400 dan sekarang diperdagangkan di bawah level support $380. XRP telah ditolak di level resistensi $0,80 dan sekarang diperdagangkan di bawah level support $0,75.

ADA telah ditolak di level resistensi $1,20 dan sekarang diperdagangkan di bawah level support $1,10. AVAX telah ditolak di level resistensi $80 dan sekarang diperdagangkan di bawah level support $75. DOGE telah ditolak di level resistensi $0,20 dan sekarang diperdagangkan di bawah level support $0,18.

Paragraf Penutup

Pasar cryptocurrency sedang mengalami masa sulit, dan tidak ada tanda-tanda pemulihan yang segera terjadi. Dolar AS yang kuat menjadi salah satu faktor utama di balik penurunan ini. Investor harus berhati-hati dan memantau pasar dengan cermat sebelum melakukan investasi.

Baca Juga: Ethereum Senilai $1 Miliar Pindah ke Cold Wallet, Harga ETH Siap Meroket Hingga $3.000?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->