ProShares: ETF Bitcoin Futures dan Spot Bisa Hidup Berdampingan

Updated
February 6, 2024
Gambar ProShares: ETF Bitcoin Futures dan Spot Bisa Hidup Berdampingan

Cryptocurrency Bitcoin sedang menjadi tren investasi yang populer saat ini. Banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di cryptocurrency ini, namun masih banyak yang belum mengetahui perbedaan antara ETF Bitcoin futures dan spot. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang perbedaan antara keduanya dan bagaimana ETF Bitcoin futures dan spot dapat hidup berdampingan.

ETF Bitcoin Futures dan Spot: Apa Bedanya?

ETF Bitcoin futures adalah jenis ETF yang melacak harga kontrak berjangka Bitcoin. Kontrak berjangka adalah perjanjian untuk membeli atau menjual aset pada harga tertentu di masa depan.

Baca Juga: Investor Legendaris Jim Rogers Katakan ‚ÄúBitcoin Bukan Ancaman Bagi Pemerintah‚ÄĚ

ETF Bitcoin futures memberikan investor crypto eksposur ke harga Bitcoin tanpa harus membeli Bitcoin secara langsung. ETF Bitcoin spot adalah jenis ETF yang melacak harga Bitcoin secara langsung. ETF Bitcoin spot memberikan investor eksposur ke harga Bitcoin tanpa harus membeli Bitcoin secara langsung.

Mana yang Lebih Baik, ETF Bitcoin Futures atau Spot?

penurunan bitcoin

Tidak ada jawaban yang pasti untuk pertanyaan ini, karena pilihan terbaik tergantung pada tujuan investasi kamu. Jika kamu ingin mendapatkan eksposur ke harga Bitcoin tanpa harus membeli Bitcoin secara langsung, maka ETF Bitcoin futures atau spot bisa menjadi pilihan yang baik. Namun, jika kamu ingin mendapatkan eksposur ke harga Bitcoin secara langsung, maka ETF Bitcoin spot adalah pilihan yang lebih baik.

ETF Bitcoin Futures dan Spot Bisa Hidup Berdampingan

Meskipun banyak yang berpendapat bahwa ETF Bitcoin futures akan tersingkirkan oleh ETF Bitcoin spot, namun ProShares, perusahaan pengelola ETF Bitcoin futures terbesar di dunia, yakin bahwa kedua jenis ETF ini dapat hidup berdampingan. Simeon Hyman, kepala strategi investasi ProShares, mengatakan bahwa ETF Bitcoin futures memiliki beberapa keunggulan dibandingkan ETF Bitcoin spot, seperti lingkungan yang teregulasi dengan penemuan harga yang efisien.

Paragraf Penutup

ETF Bitcoin futures dan spot adalah dua jenis ETF yang berbeda yang memberikan investor eksposur ke harga Bitcoin. Pilihan terbaik tergantung pada tujuan investasi kamu.

Jika kamu ingin mendapatkan eksposur ke harga Bitcoin tanpa harus membeli Bitcoin secara langsung, maka ETF Bitcoin futures atau spot bisa menjadi pilihan yang baik. Namun, jika kamu ingin mendapatkan eksposur ke harga Bitcoin secara langsung, maka ETF Bitcoin spot adalah pilihan yang lebih baik.

Baca Juga: Bitcoin: Siap-siap, Harga BTC Bisa Melonjak dalam Waktu Dekat!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->