Bitcoin SV (BSV): Apakah Ini Visi Bitcoin yang Sebenarnya?

Updated
February 6, 2024
Gambar Bitcoin SV (BSV): Apakah Ini Visi Bitcoin yang Sebenarnya?

Bitcoin SV (BSV) adalah cryptocurrency yang lahir dari percabangan Bitcoin Cash (BCH) pada tahun 2018. BSV mengklaim sebagai penerus sah visi asli Bitcoin yang dicetuskan oleh Satoshi Nakamoto, pendiri anonim Bitcoin. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi detail teknis Bitcoin SV dan perannya dalam mewujudkan visi Satoshi untuk Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sejarah Singkat Bitcoin SV

sejarah bitcoin sv
Sumber: Host Merchant Service

Bitcoin SV diciptakan oleh Craig Wright, seorang ilmuwan komputer Australia yang mengklaim sebagai Satoshi Nakamoto. Wright percaya bahwa protokol Bitcoin asli cacat dan tidak dapat diskalakan, sehingga ia menciptakan BSV untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

BSV meningkatkan ukuran blok Bitcoin secara signifikan, yang memungkinkan lebih banyak transaksi diproses per detik. BSV juga memiliki struktur protokol tetap yang dirancang untuk memberikan stabilitas dan keamanan.

Namun, klaim Wright sebagai Satoshi Nakamoto telah banyak diragukan. Banyak tokoh terkemuka di dunia blockchain dan kripto tidak percaya pada klaim Wright dan menganggapnya sebagai penipu. Kontroversi seputar Wright telah merusak reputasi BSV dan menghambat pertumbuhannya.

Baca Juga: Scroll: Solusi Layer 2 Ethereum Terbaru yang Sangat Dinantikan!

Teknologi Bitcoin SV

BSV menggunakan teknologi blockchain yang sama dengan Bitcoin, tetapi dengan beberapa modifikasi. BSV memiliki ukuran blok yang lebih besar, yang memungkinkan lebih banyak transaksi diproses per detik.

BSV juga memiliki struktur protokol tetap yang dirancang untuk memberikan stabilitas dan keamanan. Selain itu, BSV juga mendukung kontrak pintar, yang memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi terdesentralisasi (DApps) di atas platform BSV.

BSV mengklaim dapat memproses hingga 2.800 transaksi per detik pada mainnet-nya. Tim BSV juga mengklaim bahwa Gigabit Testnet (GBTN) mereka dapat memproses hingga 5.500 transaksi per detik. Namun, klaim ini belum diverifikasi secara independen dan masih perlu dibuktikan.

Baca Juga: AI dan DeFi: Kombinasi Teknologi yang Mengubah Dunia Keuangan

Potensi dan Tantangan Bitcoin SV

BSV memiliki potensi untuk menjadi mata uang kripto yang sukses. BSV memiliki teknologi yang kuat dan tim pengembangan yang berpengalaman. BSV juga didukung oleh beberapa perusahaan besar, seperti nChain dan TAAL. Namun, BSV juga menghadapi beberapa tantangan, seperti kontroversi seputar Craig Wright dan persaingan ketat dari mata uang kripto lainnya.

BSV memiliki potensi untuk menjadi mata uang kripto yang sukses, tetapi masih harus dilihat apakah BSV dapat mengatasi tantangan yang dihadapinya. Jika BSV dapat mengatasi tantangan ini, maka BSV dapat menjadi salah satu mata uang kripto terkemuka di dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->