5 Token Crypto NFT Marketplace Teratas di 2024!

Updated
February 8, 2024
Gambar 5 Token Crypto NFT Marketplace Teratas di 2024!

Memasuki tahun 2024, dunia NFT (Non-Fungible Token) telah mengalami transformasi yang signifikan, membuka peluang baru bagi para kolektor, seniman, dan investor.

Di tengah-tengah evolusi digital ini, muncul beberapa marketplace NFT yang tidak hanya mendominasi pasar tetapi juga mengubah cara kita memandang kepemilikan digital. Artikel ini akan menyelami lima token crypto NFT marketplace teratas yang patut diperhatikan di tahun ini.

Kira-kira ada crypto apa saja ya? Simak jawabannya di bawah ini!

Blur (BLUR) ‚Äď Market Cap: $739 Juta

harga blur naik
Sumber: Coin Culture

Dengan kapitalisasi pasar yang mengesankan sebesar $739 juta, Blur (BLUR) berhasil menduduki puncak daftar sebagai token crypto NFT marketplace teratas di tahun 2024, menurut data dari CoinGecko.

Token BLUR, yang berfungsi sebagai token tata kelola untuk marketplace NFT Blur, memainkan peran krusial dalam desentralisasi platform dengan memberikan kontrol kepada komunitas.

Baca juga: Blur dan Blast: Dua Raksasa Crypto yang Guncang Dunia Ethereum dengan Pendanaan $60 Juta!

Melalui penerapan token BLUR, tim Blur berambisi untuk memperluas visinya menjadi marketplace NFT terdepan bagi para trader profesional, menjanjikan inovasi dan kemajuan yang berkelanjutan dalam ekosistem NFT.

Di akhir tahun 2023, platform Blur berhasil mendominasi pasar dengan mengambil alih sebagian besar transaksi yang sebelumnya dikuasai oleh OpenSea. Kenaikan transaksi di Blur mencapai 80% dari total volume $34,786 juta pada tanggal 3 Desember 2023, menandakan perubahan besar dalam dinamika pasar NFT.

SuperVerse (SUPER) ‚Äď Market Cap: $271 Juta

SuperVerse (SUPER), dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $271 juta, berhasil menempati posisi kedua dalam daftar lima token crypto NFT marketplace teratas di tahun 2024, sesuai dengan data yang dirilis oleh CoinGecko.

Fokus utama SuperVerse adalah mengembangkan dan menyediakan produk-produk Web3 yang memberdayakan pengguna kripto dengan fungsi NFT generasi berikutnya, sekaligus menarik pengguna Web2 melalui pengalaman gaming blockchain yang imersif.

Inisiatif ini menandai langkah besar SuperVerse dalam memperluas ekosistem NFT, dengan menggabungkan teknologi terdepan dan pengalaman pengguna yang inovatif.

Space ID (ID) ‚Äď Market Cap: $210 Juta

space id adalah

Space ID (ID), dengan kapitalisasi pasar sebesar $210 juta, berhasil mengukuhkan posisinya sebagai token crypto NFT marketplace teratas ketiga di tahun 2024, berdasarkan data terkini dari CoinGecko.

Saat ini, Space ID berfokus pada pengembangan jaringan layanan nama universal bersama dengan platform identitas serba ada, bertujuan untuk mempermudah proses penemuan, pendaftaran, perdagangan, dan pengelolaan domain Web3.

Pada November tahun lalu, Space ID telah memperkenalkan SPACE ID 3.0 ‚Äď sebuah pembaruan radikal yang menjanjikan pemberdayaan bagi setiap komunitas Web3 untuk menciptakan Top-Level-Domains (TLD) mereka sendiri. Telusuri selanjutnya di SPACE ID 3.0 Meluncurkan Staking Token ID dan Peningkatan yang Mengubah Permainan!

LooksRare (LOOKS) ‚Äď Market Cap: $68 Juta

looksrare perpanjang inisiatif zero-fee
Sumber: NFT News Today

LooksRare (LOOKS), dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $68 juta, menempati posisi keempat dalam daftar lima token crypto NFT marketplace teratas di tahun 2024, menurut laporan terbaru dari CoinGecko.

Sebagai marketplace NFT yang desentralisasi dan mengutamakan komunitas, LooksRare beroperasi di blockchain Ethereum dan menggunakan token utilitas ERC-20, LOOKS.

Baca juga: LooksRare Guncang Pasar NFT dengan Memperpanjang Inisiatif Zero-Fee hingga 2024!

Platform LooksRare tidak hanya memfasilitasi perdagangan non-fungible token tetapi juga menekankan pada penghargaan terhadap pengguna atas partisipasi mereka, menciptakan ekosistem yang lebih inklusif dan menguntungkan bagi komunitasnya.

Rarible (RARI) ‚Äď Market Cap: $15 Juta

rarible pertahankan royalti pencipta nft
Sumber: Forbes

Rarible (RARI), dengan kapitalisasi pasar sebesar $15 juta, berhasil menduduki posisi kelima dalam kategori lima token crypto NFT marketplace teratas di tahun 2024, sesuai dengan data yang disajikan oleh CoinGecko.

Sebagai marketplace NFT yang berfokus pada pencipta, Rarible tidak hanya menyediakan platform untuk penerbitan NFT tetapi juga menggunakan token RARI untuk memberdayakan pengguna yang aktif berinteraksi dengan protokolnya.

Inisiatif ini menunjukkan komitmen Rarible untuk mendukung komunitas kreatifnya, dengan memberikan insentif kepada mereka yang berkontribusi pada ekosistem melalui keterlibatan dan partisipasi aktif.

Di pertengahan tahun lalu, Rarible diketahui telah mengalami peningkatan volume perdagangan yang signifikan setelah mengeluarkan pernyataan publik yang mendukung royalti pencipta NFT. Simak selengkapnya di Dukung Royalti untuk Pencipta NFT, Volume Perdagangan Rarible Melonjak 637%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->