Prediksi Mengejutkan: Harga Bitcoin akan Tembus $70.000 di Tahun 2024!

Updated
February 8, 2024
Gambar Prediksi Mengejutkan: Harga Bitcoin akan Tembus $70.000 di Tahun 2024!

Analis dari firma investasi Bernstein memprediksi bahwa harga Bitcoin (BTC) akan melanjutkan tren naiknya, melewati rekor tertinggi sebelumnya yaitu $69.000, dan berpotensi mencapai $70.000 di tahun 2024 ini.

Mereka menyatakan keyakinan pada profil risiko-imbalan cryptocurrency ini, menyebutkan bahwa tidak ada tantangan signifikan yang diharapkan menghambat kenaikannya.

Alasan Optimisme Analis

Sumber: X

Baca juga: CEO Grayscale Desak Regulator Setujui Opsi Terdaftar untuk ETF Spot Bitcoin!

Analis Bernstein, Gautam Chhugani dan Mahika Sapra, menyoroti peluncuran 10 Bitcoin spot exchange-traded funds (ETF) di Amerika Serikat, yang sempat mendorong Bitcoin ke $49.000, sebagai salah satu alasan optimisme mereka.

Saat ini, dengan Bitcoin diperdagangkan sekitar $42.600, mereka menilai kisaran $42.000 hingga $43.000 sebagai ‚Äúharga tanpa penyesalan dengan keuntungan asimetris.‚ÄĚ

Mereka memprediksi peningkatan lebih lanjut sebesar 65% dalam nilai Bitcoin, memproyeksikan harga sekitar $70.000 sebelum akhir tahun.

Alasan utama untuk pandangan bullish ini termasuk arus masuk bersih yang signifikan ke ETF, yang diperkirakan sekitar 19.000 Bitcoin hanya dalam satu minggu terakhir.

Kondisi Makroekonomi yang Menguntungkan

Selain itu, kondisi makroekonomi yang menguntungkan juga berperan dalam mendorong harga Bitcoin lebih tinggi.

Baca juga: Investor Legendaris Jim Rogers Katakan ‚ÄúBitcoin Bukan Ancaman Bagi Pemerintah‚ÄĚ

Indikasi dari Federal Reserve tentang potensi pemotongan suku bunga, yang saat ini berkisar antara 5% dan 5,25%, membuat tabungan menjadi kurang menarik dan mendorong investor untuk mencari imbal hasil yang lebih tinggi di tempat lain. Aset berisiko, termasuk Bitcoin, cenderung berkinerja baik dalam lingkungan dengan suku bunga yang lebih rendah.

Selain itu, hasil pemilihan presiden AS juga dapat mempengaruhi pasar crypto. Kemenangan Partai Republik berpotensi mengubah kepemimpinan di Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC), yang dapat mengarah pada pendekatan regulasi yang berbeda.

Ketua SEC saat ini, Gary Gensler, telah menghadapi kritik dari industri crypto dan pembuat undang-undang karena sikap penegakan hukum yang ketat terhadap regulasi crypto.

Secara keseluruhan, prediksi harga Bitcoin yang mencapai $70.000 oleh analis Bernstein menyoroti pandangan bullish yang berkembang di kalangan investor dan analis terhadap crypto.

Dengan kondisi makroekonomi yang menguntungkan dan pertumbuhan berkelanjutan dalam adopsi ETF, Bitcoin berada di jalur untuk mencapai ketinggian baru.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->