Bitcoin Melonjak ke $46.000 di Tengah Booming ETF dan Peringatan Ekonomi!

Updated
February 10, 2024
Gambar Bitcoin Melonjak ke $46.000 di Tengah Booming ETF dan Peringatan Ekonomi!

Harga Bitcoin melonjak ke sekitar $46.000 dengan lonjakan 3,50% pada hari Sabtu, 10 Februari 2024 dunia kripto bersiap menghadapi dampak narasi keuangan eksternal. Di tengah situasi ini, MicroStrategy menghadapi target harga yang dikalibrasi ulang setelah panggilan pendapatan oleh BTIG, menandakan perubahan sentimen investor.

harga bitcoin hari ini
Sumber: Market Pintu

Bersamaan dengan itu, dunia mata uang kripto menyaksikan bulan debut ETF yang tak tertandingi, berkat ETF Bitcoin dari BlackRock dan Fidelity, yang menandai tonggak sejarah penting dalam investasi aset digital.

Di tengah perkembangan ini, pendidik keuangan Robert Kiyosaki mengeluarkan ramalan suram, menepis kemungkinan terjadinya dampak yang lembut terhadap penurunan ekonomi global yang membayangi, mendesak investor untuk menilai kembali stabilitas dan potensi pertumbuhan Bitcoin di tengah prediksi ekonomi yang bergejolak ini. Simak analisa lengkapnya hari ini!

Pasca Penghasilan: BTIG Menurunkan Target Harga MicroStrategy

Setelah pengumuman pendapatan Q4 MicroStrategy, BTIG merevisi target harga perusahaan dari $690 menjadi $650, mempertahankan peringkat Beli. Perusahaan tersebut mengutip tagihan pelanggan yang memecahkan rekor, meskipun gagal memenuhi ekspektasi penjualan, dan mengeluarkan proyeksi optimis untuk FY 2024.

Dengan kepemilikan Bitcoin senilai $8,2 miliar, setara dengan 190.000 BTC, MicroStrategy sedang menjajaki potensi untuk memanfaatkan aset Bitcoin yang tidak dibatasi. BTIG menyoroti bahwa kejelasan peraturan dan peningkatan adopsi institusional sangat penting untuk strategi Bitcoin MicroStrategy.

Perusahaan tersebut menyarankan bahwa meningkatkan kepercayaan institusional dan minat pada Bitcoin dapat berdampak positif pada harga BTC dengan berpotensi mendorong permintaan dan apresiasi harga.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak Melewati $44.000, Didorong oleh Akumulasi ‚ÄėWhale‚Äô dan Optimisme ETF

Debut yang Memecahkan Rekor: ETF Bitcoin BlackRock dan Fidelity Mencatat Sejarah

arus masuk etf bitcoin
Arus masuk ETF Bitcoin. Sumber: Farside

ETF Bitcoin spot dari Fidelity dan BlackRock, masing-masing bernama IBIT dan FBTC, telah melampaui $3 miliar dalam aset dalam bulan perdagangan pertama mereka, menetapkan rekor baru untuk ETF dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah pasar AS. Pencapaian ini melampaui peluncuran ETF terkemuka selama tiga dekade terakhir.

Masuknya minat investor pada ETF ini menggarisbawahi semakin diterimanya Bitcoin sebagai aset tingkat institusional. Lonjakan ETF Bitcoin telah meningkatkan persaingan di antara penyedia ETF, yang berusaha memenuhi selera investor yang sedang berkembang.

Masuknya investasi institusional melalui ETF ini dapat secara positif mempengaruhi nilai Bitcoin dengan memperluas basis investornya dan meningkatkan sentimen pasar, yang berpotensi memicu apresiasi harga lebih lanjut.

Baca Juga: ETF Bitcoin Catat Volume Perdagangan Harian Lebih dari $1 Miliar, BlackRock Mendominasi!

Prediksi Kiyosaki: Tidak Ada Pendaratan Lembut di Tengah Gejolak Keuangan Global

Kiyosaki telah menggandakan peringatannya bahwa tidak akan ada pendaratan lunak. Dalam ‚ÄúRich Dad Poor Dad,‚ÄĚ penulis Robert Kiyosaki mengulangi kekhawatirannya tentang keadaan ekonomi dan memperingatkan tentang kebangkrutan bank dan krisis ekonomi global.

prediksi bitcoin kiyosaki
Sumber: Akun X Robert Kiyosaki

Dia memperkirakan kerugian investor di tengah krisis yang akan datang dan mempromosikan tempat berlindung yang aman seperti emas, perak, dan Bitcoin, menyoroti status yang terakhir sebagai ‚Äúuang rakyat.‚ÄĚ Karena peran penting Kiyosaki dalam pendidikan keuangan, ada kemungkinan Bitcoin akan menjadi lebih populer dan harganya akan naik karena orang menjadi lebih percaya diri sebagai lindung nilai terhadap ketidakpastian ekonomi.

Dukungannya yang konsisten terhadap kemampuan Bitcoin untuk menahan campur tangan pemerintah dan depresiasi mata uang fiat dapat menarik lebih banyak investor yang mencari keamanan dalam aset terdesentralisasi, yang akan meningkatkan adopsi jangka panjang Bitcoin dan pertumbuhan nilainya.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot Dinilai ‚ÄėLebih Unggul‚Äô Dibandingkan ETF Emas, Kok Bisa?

Prediksi Harga Bitcoin

Bitcoin telah melonjak melewati angka $46.000, mencerminkan momentum bullish di pasar mata uang digital. Dinamika perdagangan aset saat ini memposisikannya dengan kuat di atas angka penting $45.267, yang menunjukkan tren pembelian yang kuat di antara investor. Level resistensi langsung diidentifikasi pada $46.315, $47.260, dan $48.167, yang dapat diuji Bitcoin jika tren naik berlanjut.

Sebaliknya, level support di $44.597, $43.808, dan $42.644 memberikan jaring pengaman terhadap potensi pullback. Indikator teknis semakin mendukung prospek bullish, dengan Relative Strength Index (RSI) pada level 81 yang tinggi, menunjukkan tekanan beli yang kuat. Divergensi positif MACD, ditandai dengan nilai 258 dan sinyal 768, memperkuat potensi momentum kenaikan yang berkelanjutan.

Selain itu, pelanggaran Bitcoin terhadap pola segitiga simetris dan adanya candle engulfing bullish menggarisbawahi kemungkinan kenaikan yang berkelanjutan. Singkatnya, lanskap teknis Bitcoin saat ini jelas bullish, dengan potensi untuk menantang level resistensi yang lebih tinggi selama tetap di atas ambang $45.265.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->