Komunitas dYdX Meningkatkan Inklusivitas dalam Tata Kelola DeFi!

Updated
February 12, 2024
Gambar Komunitas dYdX Meningkatkan Inklusivitas dalam Tata Kelola DeFi!

Komunitas dYdX baru-baru ini mengambil langkah berani untuk meningkatkan inklusivitas dalam tata kelola platform keuangan terdesentralisasi (DeFi) mereka. Pada tanggal 11 Februari 2024, sebuah proposal inovatif diperkenalkan oleh Chorus One, yang bertujuan untuk mendemokratisasi proses pengambilan keputusan di dYdX.

Inti dari proposal ini adalah untuk menurunkan hambatan yang dihadapi pengguna ketika mencoba berkontribusi pada tata kelola dYdX.

Baca juga: dYdX dan Stride Kolaborasi Luncurkan Liquid Staking: Gebrakan Baru di Ekosistem Cosmos!

Sebelumnya, proses pengajuan proposal tata kelola cukup rumit dan terbatas pada segelintir orang dalam komunitas, terutama karena tingginya ambang batas partisipasi. Eksklusivitas ini sering kali menyebabkan konsentrasi kekuasaan dan sistem tata kelola yang tidak sepenuhnya menangkap beragam suara dalam ekosistem dYdX.

Proposal Chorus One bertujuan untuk menghilangkan hambatan ini dengan secara signifikan mengurangi persyaratan untuk mengajukan proposal tata kelola. Dengan demikian, inisiatif ini berharap dapat mendorong spektrum pengguna yang lebih luas untuk mengambil bagian dalam proses tata kelola, sehingga memastikan bahwa platform berkembang dengan cara yang mencerminkan keinginan dan keragaman kolektif komunitas.

Memperpanjang Periode Deposit

Aspek penting lainnya dari proposal ini adalah perpanjangan periode deposit untuk proposal tata kelola. Perubahan ini bertujuan untuk memberikan waktu yang cukup bagi anggota komunitas untuk meninjau, mendiskusikan, dan mempertimbangkan proposal sebelum mereka memberikan suara.

Periode deposit yang ada sering dikritik karena terlalu pendek, dan tidak memberikan waktu yang cukup untuk evaluasi proposal secara menyeluruh. Dalam beberapa kasus, hal ini menyebabkan keputusan yang terburu-buru atau kurangnya keterlibatan dari komunitas.

Baca juga: Volume Perdagangan Harian dYdX Berhasil Ungguli Uniswap!

dydx foundation
Sumber: The Block

Proposal oleh Chorus One lebih dari sekadar serangkaian perubahan pada kerangka tata kelola dYdX; ini adalah visi yang berani untuk masa depan tata kelola terdesentralisasi.

Dengan mengadvokasi hambatan masuk yang lebih rendah dan periode musyawarah yang diperpanjang, inisiatif ini membuka jalan bagi model tata kelola yang inklusif, adil, dan mencerminkan kecerdasan kolektif komunitas.

Secara keseluruhan, proposal yang diperkenalkan oleh Chorus One di forum komunitas dYdX adalah momen penting bagi tata kelola terdesentralisasi. Dengan berupaya menurunkan hambatan partisipasi dan memperpanjang periode deposit untuk proposal tata kelola, inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan proses tata kelola yang lebih inklusif dan demokratis.

Langkah ini berpotensi berdampak signifikan pada platform dYdX, membuatnya lebih tangguh, adaptif, dan mencerminkan basis penggunanya yang beragam.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->