COTI Melonjak Lebih dari 40% dalam 24 Jam di Tengah Upaya Peralihan ke Ethereum Layer-2!

Updated
February 12, 2024
Gambar COTI Melonjak Lebih dari 40% dalam 24 Jam di Tengah Upaya Peralihan ke Ethereum Layer-2!

Sebuah altcoin dengan kapitalisasi pasar rendah melonjak 40% karena meningkatkan ke blockchain Ethereum (ETH) layer-2 (L2) yang berfokus pada privasi.

Dalam sebuah artikel baru-baru ini, tim pengembang di balik platform pembayaran terdesentralisasi Coti (COTI) mengatakan bahwa mereka telah berhasil meningkatkan proyek tersebut untuk menjadi layer-2 (L2) yang berfokus pada privasi untuk aset digital terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

‚ÄúMeningkatkan COTI ke L2 yang berfokus pada privasi di Ethereum merupakan perubahan paling ambisius yang pernah dilihat ekosistem hingga saat ini. Setelah berbulan-bulan pengembangan, kami dengan senang hati mengumumkan pencapaian tonggak penting: desain dan integrasi protokol Multi-Party Computation (MPC) COTI V2 yang berhasil‚ÄĚ.

Mengenal MPC

prediksi harga coti 2023

Multi-Party Computation (MPC) adalah bidang revolusioner dalam kriptografi, di mana protokol kriptografi memungkinkan sekelompok pihak untuk secara kolaboratif melakukan komputasi pada input pribadi mereka tanpa mengungkapkannya satu sama lain.

Proses ini secara inheren dirancang untuk melindungi kerahasiaan data setiap peserta selama fase komputasi. Berita tentang pembaruan tersebut membuat COTI melonjak, karena aset kripto tersebut berubah dari harga $0,0597 pada tanggal 5 Februari menjadi puncaknya di $0,1067 pada tanggal 9 Februari, naik lebih dari 78%.

COTI sejak itu telah stabil dan diperdagangkan pada harga $0,0999 pada saat penulisan, naik sekitar 40% selama 24 jam terakhir. Menurut situs web COTI, mainnet protokol tersebut dijadwalkan untuk diluncurkan sekitar kuartal keempat tahun 2024. Pembaruan tersebut awalnya diumumkan pada bulan Desember.

Baca Juga: XRP Menuju $10: ETF dan IPO Ripple Jadi Katalis

Saat itu, COTI Foundation mengatakan bahwa pembaruan tersebut akan jauh lebih cepat dan lebih ringan dibandingkan dengan solusi zero knowledge proof (ZK), yang membuktikan pengetahuan tentang bagian data tertentu tanpa mengungkapkan informasi tersebut.

‚ÄúDalam peningkatan infrastruktur terbesar kami hingga saat ini, kami sedang membangun Ethereum L2 dan menggunakan teknologi baru yang 10x lebih cepat + lebih ringan daripada solusi ZK.‚ÄĚ

COTI Beralih ke Ethereum Layer-2 yang Berfokus pada Privasi

tvl ethereum layer-2

COTI, platform pembayaran terdesentralisasi, telah berhasil meningkatkan proyeknya untuk menjadi layer-2 (L2) yang berfokus pada privasi untuk Ethereum (ETH). Pembaruan ini bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas, keamanan, dan privasi transaksi di jaringan COTI.

Dengan beralih ke L2 yang berfokus pada privasi, COTI memanfaatkan teknologi Multi-Party Computation (MPC) yang memungkinkan sekelompok pihak untuk secara kolaboratif melakukan komputasi pada input pribadi mereka tanpa mengungkapkannya satu sama lain.

Proses ini secara inheren dirancang untuk melindungi kerahasiaan data setiap peserta selama fase komputasi. COTI memilih MPC karena lebih cepat dan lebih ringan dibandingkan dengan solusi zero-knowledge (ZK). Dengan demikian, COTI dapat memproses transaksi lebih cepat dan efisien tanpa mengorbankan keamanan dan privasi pengguna.

Dampak Pembaruan pada Harga COTI

Dampak Pembaruan pada Harga COTI
CoinMarketCap

Berita tentang pembaruan COTI ke L2 yang berfokus pada privasi disambut positif oleh pasar. Harga COTI melonjak lebih dari 78%, dari $0,0597 pada tanggal 5 Februari menjadi puncaknya di $0,1067 pada tanggal 9 Februari. Meskipun harganya sedikit turun sejak saat itu, COTI masih diperdagangkan sekitar 40% lebih tinggi dari harga awalnya dalam 24 jam terakhir.

Lonjakan harga COTI menunjukkan kepercayaan investor terhadap potensi proyek ini. Dengan beralih ke L2 yang berfokus pada privasi, COTI menawarkan solusi skalabilitas, keamanan, dan privasi yang inovatif untuk transaksi di jaringan Ethereum.

Hal ini diharapkan dapat menarik lebih banyak pengguna dan pengembang ke ekosistem COTI, sehingga mendorong pertumbuhan harga COTI di masa mendatang.

Peluncuran Mainnet COTI yang Akan Datang

COTI berencana untuk meluncurkan mainnet protokolnya pada kuartal keempat tahun 2024. Peluncuran mainnet ini akan menandai tonggak penting dalam pengembangan proyek COTI dan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap harga COTI.

Mainnet COTI akan memungkinkan pengguna untuk bertransaksi menggunakan token COTI secara langsung, tanpa perlu menggunakan jembatan atau layanan pihak ketiga lainnya. Hal ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dan keamanan transaksi di jaringan COTI.

Selain itu, peluncuran mainnet COTI juga akan membuka peluang bagi pengembang untuk membangun aplikasi terdesentralisasi (DApps) di atas jaringan COTI. Hal ini dapat menarik lebih banyak pengguna dan pengembang ke ekosistem COTI, sehingga mendorong pertumbuhan harga COTI di masa mendatang.

Penutup

COTI telah berhasil meningkatkan proyeknya untuk menjadi layer-2 (L2) yang berfokus pada privasi untuk Ethereum (ETH). Pembaruan ini bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas, keamanan, dan privasi transaksi di jaringan COTI.

Berita tentang pembaruan tersebut disambut positif oleh pasar, dengan harga COTI melonjak lebih dari 40% dalam 24 jam terakhir. COTI berencana untuk meluncurkan mainnet protokolnya pada kuartal keempat tahun 2024, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap harga COTI.

Baca Juga: Koin Meme Baru Siap Lampaui Shiba Inu dalam Persaingan Crypto! Siapakah Dia?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->