5 Token Crypto dengan Unlock Terbesar di Bulan Februari 2024: APT, APAX, SAND, SUI, OP,

Updated
February 12, 2024
Gambar 5 Token Crypto dengan Unlock Terbesar di Bulan Februari 2024: APT, APAX, SAND, SUI, OP,

Hai para investor dan trader crypto! Apakah kamu sudah siap untuk menghadapi token unlock terbesar di bulan Februari 2024? Bersiaplah, karena akan ada sekitar $982,78 juta token yang akan dilepaskan ke pasar. Dalam artikel ini, kami akan membahas 5 token crypto dengan unlock terbesar di bulan Februari 2024 dan dampaknya terhadap harga token tersebut.

Token Unlock Terbesar Februari 2024: $344 Juta AVAX Dibuka

Akankah Token Unlock Aptos Sekali Lagi Menyebabkan Harganya Anjlok?
TokenUnlocks

Menurut data yang dikumpulkan oleh BeInCrypto, Avalanche (AVAX) akan melakukan token unlock terbesar di bulan Februari 2024. Pada tanggal 22 Februari, Avalanche akan membuka 2,60% dari suplai token yang beredar. Berdasarkan harga pasar saat ini, 9,54 juta token AVAX yang dijadwalkan untuk dibuka bernilai $344,17 juta.

Akankah Token Unlock Aptos Sekali Lagi Menyebabkan Harganya Anjlok?

Aptos (APT) juga akan melakukan token unlock yang cukup besar pada tanggal 11 Februari 2024. Sebanyak 24,84 juta token APT senilai $229,54 juta akan dilepaskan ke pasar crypto.

Baca Juga: Polkastarter (POLS): Platform Fundraising Crypto Terbaru dan Terpercaya

Sebelumnya, Aptos telah melakukan token unlock dalam jumlah yang sama pada tanggal 12 Januari 2024 dan 12 Desember 2023. Selama token unlock sebelumnya, harga token APT turun masing-masing sebesar 17,94% dan 14,10%.

Apakah sejarah koreksi harga token setelah token unlock akan terulang pada tanggal 11 Februari 2024?

The Sandbox Akan Menyuntikkan $95 Juta ke dalam Sirkulasi

The Sandbox Akan Menyuntikkan $95 Juta ke dalam Sirkulasi
TokenUnlocks

The Sandbox (SAND) akan melakukan dua kali token unlock dalam setahun, yaitu pada bulan Februari dan Agustus. Token unlock pertama untuk tahun 2024 dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. The Sandbox akan membuka 205,59 juta token SAND, yang merupakan 9,19% dari suplai yang beredar. Menurut harga pasar saat ini, token tersebut bernilai $95,47 juta.

The Sandbox akan mengalokasikan pasokan yang tidak terkunci kepada tiga penerima manfaat. Berikut rincian lengkapnya:

  • Yayasan The Sandbox: 35% (71,96 juta SAND)
  • Tim The Sandbox: 35% (71,96 juta SAND)
  • Ekosistem The Sandbox: 30% (61,67 juta SAND)

Optimism dan Sui Dijadwalkan untuk Menambahkan Token Signifikan ke Sirkulasi

Sui unlock
TokenUnlock

Optimism (OP) akan merilis 24,16 juta token OP ke dalam sirkulasi untuk kontributor inti dan investor pada hari terakhir bulan Februari. Pada saat penulisan, token ini bernilai $76,58 juta.

Baca Juga: VerusCoin (VRSC): Mata Uang Kripto yang Menjanjikan dengan Keamanan dan Skalabilitas

optimism unlock
TokenUnlock

Sementara itu, Sui akan merilis 34,62 juta token senilai $54 juta untuk program akses komunitas. Token unlock Sui dijadwalkan pada tanggal 3 Februari.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Token Setelah Token Unlock

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga token setelah token unlock, antara lain:

  • Jumlah token yang dibuka: Semakin banyak token yang dibuka, semakin besar tekanan jual yang akan terjadi di pasar, yang dapat menyebabkan penurunan harga.
  • Jadwal token unlock: Jika token unlock dilakukan secara bertahap, dampaknya terhadap harga token akan lebih kecil dibandingkan jika token unlock dilakukan sekaligus.
  • Kondisi pasar: Kondisi pasar secara keseluruhan juga dapat mempengaruhi harga token. Jika pasar sedang bullish, token unlock mungkin tidak akan berdampak signifikan terhadap harga token. Namun, jika pasar sedang bearish, token unlock dapat memperburuk penurunan harga.
  • Sentimen investor: Sentimen investor terhadap token juga dapat mempengaruhi harga token. Jika investor percaya bahwa token memiliki prospek yang baik, mereka mungkin akan membeli token meskipun ada token unlock. Namun, jika investor crypto khawatir tentang token, mereka mungkin akan menjual token mereka sebelum token unlock.

Kelebihan dan Kekurangan Token Unlock

Token unlock memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, antara lain:

Kelebihan:

  • Token unlock dapat meningkatkan likuiditas token, yang dapat membuatnya lebih mudah untuk diperdagangkan.
  • Token unlock dapat menarik investor baru ke proyek crypto, yang dapat meningkatkan permintaan token dan mendorong kenaikan harga.
  • Token unlock dapat membantu mendistribusikan token secara lebih merata, yang dapat mengurangi risiko konsentrasi kepemilikan token.

Kekurangan:

  • Token unlock dapat menyebabkan tekanan jual yang signifikan di pasar, yang dapat menyebabkan penurunan harga.
  • Token unlock dapat membuat investor khawatir tentang prospek proyek, yang dapat menyebabkan mereka menjual token mereka.
  • Token unlock dapat digunakan oleh orang dalam untuk menjual token mereka dengan harga tinggi, yang dapat merugikan investor ritel.

Perbandingan Token Unlock Aptos dan The Sandbox

Berikut adalah tabel perbandingan token unlock Aptos dan The Sandbox:

AspekAptosThe Sandbox
Tanggal token unlock11 Februari 202414 Februari 2024
Jumlah token yang dibuka24,84 juta APT205,59 juta SAND
Nilai token yang dibuka$229,54 juta$95,47 juta
Persentase suplai yang beredar2,60%9,19%

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->