5 Token Crypto Environment Teratas di Tahun 2024

Updated
February 12, 2024
Gambar 5 Token Crypto Environment Teratas di Tahun 2024

Di era kesadaran lingkungan yang meningkat, token crypto bertema lingkungan (environment) kian populer di 2024, menawarkan peluang investasi yang berdampak positif pada keberlanjutan.

Artikel ini akan membahas lima token crypto lingkungan teratas menurut CoinGecko, menyoroti kontribusi mereka terhadap solusi keberlanjutan dan keunikan mereka di pasar.

Energy Web (EWT) ‚Äď Market Cap: $109 Juta

energy web luncurkan program mining bitcoin
Sumber: Coincu News

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $109 juta, Energy Web Token (EWT) berhasil menduduki posisi terdepan dalam kategori 5 token crypto environment teratas di tahun 2024.

Sebagai token operasional dari Energy Web Chain, EWT mendukung pengembangan aplikasi untuk sektor energi melalui blockchain, diinisiasi oleh Energy Web Foundation, sebuah perusahaan nirlaba.

Baca juga: Energy Web Luncurkan Serfitikasi untuk Penambangan Bitcoin, Apa Saja Syaratnya?

EWT berambisi untuk mendiversifikasi sektor energi dengan memungkinkan pengembang untuk menciptakan aplikasi terdesentralisasi (DApps), menjanjikan inovasi dan efisiensi baru dalam pengelolaan energi.

Rowan Coin (RWN) ‚Äď Market Cap: $24 Juta

rowan coin
Sumber: CryptoSlate

Rowan Coin (RWN), dengan kapitalisasi pasar sebesar $24 juta, menempati posisi kedua dalam daftar lima token crypto environment teratas di tahun 2024.

RWN adalah bagian integral dari Rowan Blockchain, yang dirancang khusus untuk mengatasi ketidakefisienan dan ketidakakuratan dalam pasar energi, serta mendorong adopsi energi surya secara massal.

Inisiatif ini menandai langkah penting dalam upaya global untuk transisi ke sumber energi yang lebih bersih dan berkelanjutan, dengan teknologi blockchain sebagai katalisnya.

Carbify (CBY) ‚Äď Market Cap: $16 Juta

Sumber: Carbify

Carbify (CBY), dengan kapitalisasi pasar $16 juta, berada di posisi ketiga dalam daftar token crypto environment teratas di tahun 2024, menunjukkan komitmennya terhadap isu lingkungan.

Proyek Carbify menangani berbagai masalah seperti kemiskinan, deforestasi, dan perubahan iklim, menawarkan solusi inovatif melalui teknologi blockchain.

Di Carbify, pengguna tidak hanya memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan melalui bonus dan promosi, tetapi juga berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan, menegaskan peran aktif mereka dalam memerangi perubahan iklim.

Baca juga: Mina ($MINA) Crypto: Blockchain Ringan yang Menjanjikan Privasi dan Efisiensi Maksimal!

Solareum (SRM) ‚Äď Market Cap: $9,7 Juta

Sumber: X

Solareum (SLRM), dengan kapitalisasi pasar sebesar $9,7 juta, menempati posisi keempat dalam daftar token crypto environment teratas di tahun 2024, menandai inovasi dalam sektor energi terbarukan.

Sebagai proyek Ethereum (ERC-20), Solareum menawarkan hadiah tanpa gas tanpa perlu klaim, didukung oleh generasi energi terbarukan melalui blockchain.

Dengan menciptakan mekanisme konsensus Proof of Generation (PoG) yang baru dan mekanisme validasi ganda, Solareum tidak hanya memvalidasi dan mengamankan jaringan tetapi juga mendorong produksi energi bersih.

Toucan Protocol: Base Carbon Tonne (BCT) ‚Äď Market Cap: $3,8 Juta

Sumber: Toucan Blog

Toucan Protocol: Base Carbon Tonne (BCT), dengan kapitalisasi pasar sebesar $3,8 juta, menduduki posisi kelima dalam daftar token crypto environment teratas di tahun 2024, menunjukkan peran pentingnya dalam perdagangan kredit karbon.

Protokol ini menyediakan kerangka kerja untuk melacak, mentokenisasi, dan memperdagangkan kredit karbon di blockchain, bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengimbangan karbon melalui smart contract.

Didirikan oleh Toucan Labs pada tahun 2021, protokol ini menjadi inovasi penting dalam upaya global untuk mengurangi jejak karbon dan memerangi perubahan iklim.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by AI

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->