Wormhole Lampaui 1 Miliar Pesan Lintas Rantai Menjelang Peluncuran Token!

Updated
February 15, 2024
Gambar Wormhole Lampaui 1 Miliar Pesan Lintas Rantai Menjelang Peluncuran Token!

Protokol perpesanan lintas rantai Wormhole terus mendapatkan daya tarik, baru-baru ini melampaui 1 miliar pesan kumulatif yang dikirim sejak diluncurkan pada September 2021.

Menurut data dari Wormhole Scan (13/2/24), protokol tersebut saat ini memproses sekitar 110.640 pesan harian, memindahkan $30 juta aset harian antara 30 blockchain yang berbeda. Dengan volume kumulatif $39,6 miliar, Wormhole telah menjadi jembatan penting bagi aplikasi keuangan terdesentralisasi seperti Uniswap, Circle, Lido, dan Synthetix.

Sebagian besar transaksi terjadi antara Polygon dan Celo, serta Solana ke Polygon. Solana DEX Pyth Network, yang mengamankan 48% dari volume perdagangan oracle blockchain, adalah salah satu pengguna terbesar Wormhole.

Baca juga: Airdrop Wormhole Mengguncang Dunia Crypto: Apa yang Perlu Kamu Ketahui?

Wormhole: Jembatan Vital untuk Aplikasi Keuangan Terdesentralisasi

Wormhole telah menjadi jembatan penting bagi aplikasi keuangan terdesentralisasi

(DEFI)
untuk memindahkan aset dengan cepat dan aman di antara berbagai blockchain.

Protokol ini mendukung berbagai aset, termasuk token ERC-20, token BEP-20, dan token SPL, serta memungkinkan transfer data dan pesan lintas rantai.

Selain itu, Wormhole juga menawarkan keamanan tingkat tinggi, menggunakan mekanisme konsensus Proof-of-Stake (PoS) dan audit keamanan reguler untuk memastikan keamanan aset pengguna.

Dukungan Investor Institusional yang Kuat

Wormhole baru-baru ini berhasil mengumpulkan $225 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Brevan Howard, Coinbase Ventures, Multicoin Capital, dan lainnya, dengan valuasi $2,5 miliar.

Baca juga: Terobosan di Dunia Web3, Peaq dan Wormhole Membuka Jalan Liquidity Antar-Blockchain!

Dukungan investor institusional yang kuat ini menunjukkan kepercayaan pada potensi Wormhole dan peran pentingnya dalam ekosistem blockchain.

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk memperluas tim, mengembangkan teknologi, dan memperluas jangkauan Wormhole ke lebih banyak blockchain.

Masa Depan Wormhole: Memfasilitasi Interoperabilitas Lintas Rantai

wormhole crypto
Sumber: The Block

Wormhole bertujuan untuk menjadi tulang punggung interoperabilitas lintas rantai di dunia blockchain. Dengan semakin pentingnya interoperabilitas dalam ekosistem blockchain, Wormhole berupaya untuk memfasilitasi transfer aset dan data yang mulus antara berbagai blockchain.

Protokol ini terus berkembang dan berinovasi, dengan rencana untuk memperkenalkan fitur-fitur baru dan mendukung lebih banyak blockchain di masa mendatang.

Secara keseluruhan, Wormhole telah menjadi pemimpin dalam interoperabilitas lintas rantai, melampaui 1 miliar pesan yang dikirim dan memindahkan miliaran dolar aset.

Dengan dukungan investor institusional yang kuat dan tim yang berpengalaman, Wormhole siap untuk terus berkembang dan menjadi tulang punggung interoperabilitas lintas rantai di dunia blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: FinTech Magazine

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->