Harga Livepeer Melonjak Lebih dari 67% Hari Ini (16/2/24), Bagaimana Prediksi LPT di 2024?

Updated
February 16, 2024
Gambar Harga Livepeer Melonjak Lebih dari 67% Hari Ini (16/2/24), Bagaimana Prediksi LPT di 2024?

Livepeer 

(LPT)
, jaringan streaming video terdesentralisasi, sedang mengalami lonjakan luar biasa, memposisikannya menjadi salah satu aset crypto yang menggairahkan hari ini (16/2/24).

Sebenarnya, apa faktor utama dibalik kenaikan harga Livepeer (LPT)? dan bagaimana potensi masa depannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harga LPT Naik 67,93% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (16/2/24), harga LPT tercatat melonjak secara signifikan 67,93% dalam waktu 24 jam. Dengan angka tersebut, LPT menempati posisi ke-1 dalam kategori top movers dan memimpin reli kenaikan crypto lainnya hari ini di Pintu market.

Baca juga: Market Melonjak Setelah Pemilu, Kenapa Crypto Naik Hari Ini (16/2/24)?

LPT sempat menyentuh harga terendahnya di Rp124.729 dan melonjak menyentuh harga tertingginya Rp211.504.

Sementara itu, data dari CoinMarketCap hari ini menunjukkan bahwa kapitalisasi pasar Livepeer tengah mengalami kenaikan 53,20% menjadi $382 juta, dengan volume perdagangan yang juga meroket 1014,94% menjadi $219 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Lalu, apa faktor dibalik kenaikan harga Livepeer (LPT) hari ini?

Pengumuman Livepeer yang Berkolaborasi dengan OpenAI

Sumber: X

Bukan tanpa alasan, kenaikan harga LPT hari ini terjadi setelah Livepeer mengumumkan kolaborasi mereka dengan OpenAI pada model AI video generatif Sora melalui sebuah cuitan di X (dulu Twitter).

Berdasarkan cuitan Livepeer, kolaborasi ini membantu menunjukkan kepada dunia betapa kuatnya video generatif dan kemajuan pada model terbuka bergerak lebih cepat dari sebelumnya. Namun, untuk menghasilkan video ini membutuhkan daya komputasi GPU yang sangat besar dan mahal.

Sebagai bagian dari inisiatif Video AI Livepeer, komunitas bekerja untuk membawa kemampuan ini ke jaringan Livepeer dalam beberapa bulan mendatang, menciptakan titik akses yang terjangkau dan terbuka untuk pengembang, kreator, dan pengguna yang ingin melakukan hal-hal yang menginspirasi dengan video generatif.

Baca juga: Gelombang Baru di Pasar Crypto: Everlodge, Blur, dan Arbitrum Mencuri Perhatian!

Prediksi Harga Livepeer (LPT) di 2024

Mengutip laporan CoinPedia, Livepeer telah membuat banyak hal menjadi lebih sederhana dan lebih terjangkau bagi para produser dan pemirsa dengan memperkenalkan desentralisasi ke dunia yang dinamis.

Livepeer menangani distribusi, sementara para kreator bertanggung jawab untuk menulis, mengedit, dan mengirimkan karya mereka. Pada tahun 2024, harga LPT diprediksi dapat mencapai harga tertinggi di sekitar $14,774 atau setara dengan, sambil menarik lebih banyak lagi investor blockchain.

Meski begitu, altcoin ini dapat jatuh ke $9,216 jika pasar yang lebih besar menghadapi potensi bencana keuangan atau hambatan pemerintah. Dengan demikian, harga standarnya mungkin akan berada di $11,618.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Token Terminal

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->