Worldcoin (WLD) Melonjak 178% dalam Seminggu, Pengguna Aktif Harian Capai 1 Juta!

Updated
February 19, 2024
Gambar Worldcoin (WLD) Melonjak 178% dalam Seminggu, Pengguna Aktif Harian Capai 1 Juta!

Harga token WLD Worldcoin telah melonjak 178% dalam tujuh hari terakhir per 19 Februari 2024 saat perusahaan tersebut mencapai tonggak pengguna aktif harian. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Worldcoin Meroket, Pengguna Aktif Harian Capai 1 Juta

worldcoin meroket
Sumber: Market Pintu

Token Worldcoin (WLD) ‚ÄĒ sebuah proyek kripto yang didirikan bersama oleh CEO OpenAI Sam Altman telah melonjak lebih dari 178% selama seminggu terakhir, karena pengguna hariannya mencapai angka 1 juta.

pengguna harian worldcoin
Sumber: Akun X Worldcoin

Dalam sebuah posting pada tanggal 18 Februari di X, Worldcoin mengumumkan bahwa aplikasi dompet kripto-nya, yang dijuluki ‚ÄúWorld App,‚ÄĚ telah mencapai lebih dari 1 juta pengguna, pertumbuhan yang signifikan dari hanya 100.000 pengguna aktif harian pada bulan November tahun lalu.

World App, dompet pertama yang dibuat untuk proyek Worldcoin, melampaui 1 juta pengguna harian minggu ini. Komunitas ini luar biasa. Diluncurkan pada bulan Juli 2023 oleh CEO OpenAI Sam Altman dan Alex Blania, Worldcoin adalah proyek verifikasi identitas digital ‚Äúmenjaga privasi‚ÄĚ yang membayar pengguna dalam mata uang kripto aslinya dengan imbalan pemindaian iris mata mereka.

Baca Juga: Prediksi Harga Dogecoin: Pola Bullish Baru Sinyalkan Reli ke $0,1!

Worldcoin dan Kontroversi UBI

Tujuan Worldcoin yang dinyatakan sendiri adalah untuk mencoba memperkenalkan Pendapatan Dasar Universal (UBI) di seluruh dunia, dengan mengeluarkan sejumlah kecil token WLD asli kepada setiap orang di planet ini sebagai imbalan untuk memverifikasi identitas mereka

. Namun, tujuan Worldcoin untuk mengantarkan Pendapatan Dasar Universal (UBI) bersamaan dengan sistem identitas biometriknya telah mengundang kontroversi, sebagian besar berpusat pada masalah privasi atas perangkat pemindai mata metalik yang dijuluki ‚ÄúOrbs.‚ÄĚ

Pada tanggal 31 Januari, Kantor Komisaris Privasi untuk Data Pribadi (PCPD) Hong Kong meluncurkan penyelidikan terhadap operasi lokal Worldcoin, dengan alasan ‚Äúrisiko serius terhadap privasi data pribadi.‚ÄĚ Terlepas dari masalah peraturan ini, token Worldcoin asli telah membukukan keuntungan lebih dari 141% dalam seminggu terakhir, didukung oleh reli yang lebih luas di seluruh sektor kripto.

Baca Juga: Bitcoin: Menuju Lonjakan Parabolik atau Koreksi Signifikan?

Keterkaitan Worldcoin dengan OpenAI

Sementara itu, kenaikan Worldcoin selama seminggu ini terjadi bersamaan dengan beberapa pembaruan besar dari OpenAI. Pada tanggal 16 Februari, OpenAI meluncurkan generator teks-ke-video barunya, Sora, yang memungkinkan pengguna untuk membuat klip video dan adegan dari perintah teks.

Seminggu sebelumnya, pada tanggal 9 Februari, Altman mengumumkan bahwa ia akan berusaha mengumpulkan $7 triliun yang mengejutkan untuk membantu perusahaan tersebut mendanai dan meningkatkan pengembangan chip semikonduktornya.

Kesimpulan

Worldcoin, proyek mata uang kripto yang didukung oleh Sam Altman, CEO OpenAI, telah mengalami lonjakan harga yang signifikan dalam beberapa hari terakhir. Token WLD Worldcoin telah melonjak lebih dari 178% dalam seminggu terakhir, didorong oleh peningkatan jumlah pengguna aktif harian aplikasi dompet kripto-nya, World App, yang telah mencapai lebih dari 1 juta pengguna.

Kenaikan harga WLD juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lain, termasuk peluncuran generator teks-ke-video baru OpenAI, Sora, dan pengumuman Altman tentang rencana penggalangan dana $7 triliun untuk pengembangan chip semikonduktor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->