DePIN: Sang Kuda Hitam dalam Perlombaan Bull Run Crypto Berikutnya!

Updated
February 20, 2024
Gambar DePIN: Sang Kuda Hitam dalam Perlombaan Bull Run Crypto Berikutnya!

Dunia kripto sedang bersiap untuk menghadapi bull run berikutnya, dan para analis memperkirakan bahwa token kripto yang terkait dengan kecerdasan buatan (AI) akan menjadi salah satu pemain utama. Salah satu kategori token kripto AI yang paling menarik perhatian adalah DePIN (Decentralized Physical Infrastructure). Simak berita lengkapnya berikut ini!

DePIN: Sang Bintang Baru dalam Sektor AI

depin bintang baru crypto
Sumber: Akun X Miles Deutscher

DePIN adalah protokol blockchain inovatif yang mendorong komunitas terdesentralisasi untuk membangun dan memelihara perangkat keras fisik. Pengguna yang menyumbangkan sumber daya perangkat keras atau perangkat lunak ke jaringan akan menerima hadiah berupa token.

Meliputi pasar perangkat keras multi-miliar dolar seperti penyimpanan cloud, daya komputasi, dan jaringan sensor nirkabel, DePIN siap memberikan dampak yang signifikan.

Dengan sektor AI yang diproyeksikan akan mencapai valuasi industri yang mengejutkan sebesar $3,5 triliun pada tahun 2028, analis kripto terkemuka Miles Deutscher memposisikan DePIN sebagai pilihan yang menarik dalam lanskap mata uang kripto terkait AI yang terus berkembang.

Baca Juga: Solana (SOL) Siap Meroket di Tahun 2024, Ini Analisa Lengkapnya!

Karakteristik DePIN yang Bersinar di Pasar Bull

pasar bull depin
Sumber: Akun X Miles Deutscher

DePIN menawarkan pengurangan biaya, penskalaan horizontal, dan hadiah bagi kontributor jaringan. Hal ini memberikan insentif untuk penyebaran infrastruktur, sehingga menarik perhatian di pasar kripto.

DePIN memiliki beberapa karakteristik yang membuatnya sangat cocok untuk bull run kripto berikutnya. Pertama, DePIN menawarkan pengurangan biaya yang signifikan dibandingkan dengan infrastruktur fisik tradisional.

Kedua, DePIN dapat diskalakan secara horizontal, yang berarti dapat dengan mudah ditingkatkan untuk memenuhi permintaan yang meningkat. Ketiga, DePIN memberikan hadiah kepada kontributor jaringan, yang membantu memastikan bahwa jaringan tetap aman dan terdesentralisasi.

Baca Juga: Cardano Meroket 1.700%, Analis Prediksi ADA Akan Tembus $11

Proyek DePIN Teratas untuk Dipilih

Selain DePIN, Deutscher juga menyebutkan beberapa proyek menonjol lainnya dalam sektor DePIN, termasuk Akash Network (AKT), Render Network (RNDR), Aethir Cloud, Filecoin (FIL), Arweave, dan ATOR Protocol.

Setiap proyek ini, menurut Deutscher, masing-masing menambahkan sesuatu yang istimewa dan berharga pada cara berpikir kita yang berubah tentang infrastruktur fisik yang terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->