Ethereum Meroket Mendekati $3.000: Mungkinkah ETH Mencapai $5.000 Berikutnya?

Updated
February 20, 2024
Gambar Ethereum Meroket Mendekati $3.000: Mungkinkah ETH Mencapai $5.000 Berikutnya?

Dengan Bitcoin mempertahankan level di atas $52.000, altcoin seperti Ethereum telah memulai gelombang pemulihan baru sejauh ini pada bulan Februari 2024.

Di tengah bull run ini, harga ETH mencapai tertinggi 52 minggu baru minggu lalu, memicu optimisme seputar prospek kripto.

Pertanyaan besarnya sekarang adalah: seberapa tinggi tren Ethereum dalam beberapa bulan mendatang?

Analisis Harga Ethereum (ETH)

Mengutip laporan Watcher Guru (19/2/24), analisis grafik harga mingguan mengungkapkan Ethereum, dengan kapitalisasi pasar $350 miliar, melakukan breakout rounding bottom dengan merebut kembali zona $2.900. Ini menandakan penguatan momentum naik yang didukung oleh lonjakan volume perdagangan sebesar 27% menjadi $24 miliar ‚Äď indikasi meningkatnya tekanan beli.

Baca juga: Vitalik Buterin Ungkap Kecerdasan Buatan (AI) sebagai Kunci Keamanan Ethereum!

Setelah membukukan keuntungan 17,6% minggu lalu, ETH telah menguat 26% dalam tiga minggu terakhir. Itu memulai minggu ini dengan pijakan yang solid juga, menambahkan 3,3% pada hari Senin untuk diperdagangkan sekitar $2.910 pada saat penulisan.

Lebih lanjut, postur teknis menunjukkan ruang lingkup untuk mendorong menuju $3.000 berikutnya. Yang terpenting, dengan menembus level retracement Fibonacci 50% dari puncak historisnya, Ethereum telah mencatat tonggak bullish yang mengisyaratkan pembalikan tren.

Level Fibonacci ini sering membentuk resistensi yang kuat, membatasi reli pemulihan lebih lanjut. Menambah potensi kenaikan, simple moving average 50-hari dan 200-hari telah menyelesaikan golden crossover bullish. Pola seperti itu biasanya memulai kenaikan berkelanjutan dalam suatu aset atau pasar.

Dapatkah Ethereum Mencapai $5.000?

analisa harga ethereum
Sumber: Trading View

Pola teknis saat ini menunjukkan ruang bagi Ethereum untuk memperpanjang breakout hingga mencapai angka Fib 78,6% di sekitar $3.872. Menaklukkan ini pada akhirnya dapat membuka jalan untuk mengambil tertinggi sepanjang masa sebelumnya di $4.868.

Jika bulls berhasil mengamankan platform $3.872 dalam beberapa minggu mendatang, para ahli memproyeksikan hanya satu peregangan terakhir ke atas hingga sekitar $6.835. Penyelarasan ini dengan level ekstensi Fibonacci 1,618 menjadikannya target logis berikutnya sebelum berpotensi mengambil jeda.

Baca juga: Ethereum: Menuju Tahun Terbesar dalam Sejarahnya di 2024

Tentu saja, jika kondisi pasar yang ada memburuk sekali lagi, Ethereum mungkin masih melihat penurunan menuju level kolektor di $2.300. Namun, indikator saat ini mendukung struktur bullish yang sedang berlangsung hingga Februari 2024.

Ethereum Mengikuti Jejak Bitcoin

Jadi dengan ETH kembali dalam mode pemulihan, petunjuk teknis awal mendukung narasi yang berkembang tentang sejarah yang berulang pada siklus ini.

Ethereum telah menunjukkan pola yang mirip dengan Bitcoin pada tahun 2021, ketika melonjak dari sekitar $1.000 menjadi hampir $5.000 dalam rentang waktu yang sama. Jika Ethereum dapat mempertahankan momentum bullishnya, ada kemungkinan untuk mencapai $5.000 atau bahkan lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang.

Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif dan tidak ada jaminan bahwa Ethereum akan terus naik. Investor harus selalu berhati-hati dan melakukan riset sendiri sebelum melakukan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CNBC

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->