Hype Airdrop STRK Mengguncang Starknet!

Updated
February 20, 2024
Gambar Hype Airdrop STRK Mengguncang Starknet!

Starknet, jaringan Ethereum layer 2 yang menggunakan zero-knowledge proofs untuk mencapai transaksi biaya rendah, sedang menjadi sorotan karena airdrop token STRK yang akan datang. Meskipun tanggal resminya belum diumumkan, metrik untuk Starknet melonjak karena pengguna mengantisipasi distribusi token ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Airdrop STRK: Hadiah Besar untuk Komunitas

Airdrop telah menjadi pendorong utama dalam pasar crypto sejauh tahun 2024, dengan nama-nama besar seperti Dymension, AltLayer, dan Manta telah mendistribusikan airdrop token ke komunitas mereka. Airdrop token STRK Starkware bisa menjadi yang berikutnya dalam tren ini.

airdrop token starknet
Sumber: CoinStats

StarkWare, perusahaan di balik Starknet, meluncurkan token STRK di Ethereum Mainnet pada November 2022. Namun, token tersebut saat ini tidak dapat ditransfer antar dompet dan karenanya tidak dapat dibeli atau dijual. Pada bulan Desember 2023, halaman klaim airdrop yang ditautkan ke domain resmi Starknet ditemukan oleh pengguna pseudonymous X, Cryptophile, sebelum dengan cepat dihapus.

Menanggapi hal ini, Starknet Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang dibentuk untuk membantu mengembangkan Starknet, mengatakan dalam sebuah posting X bahwa informasi pada halaman klaim tersebut belum final.

‚ÄúBatas akhir untuk kriteria apa pun yang digunakan untuk menentukan siapa yang dapat menerima token atau berapa banyak token sudah lewat dan tidak ada tindakan atau aktivitas sekarang yang dapat memengaruhi kelayakan dengan cara apa pun,‚ÄĚ kata yayasan tersebut.

Baca Juga: Koleksi Busana NFT Mewah Pertama 9dcc: Dirancang Khusus untuk ‚ÄėCrypto Mob‚Äô!

Metrik Starknet Melonjak Jelang Airdrop

defillama starknet
Sumber: DefiLlama

Menjelang airdrop STRK, metrik untuk Starknet menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Nilai total aset yang disimpan pada protokol berbasis Starknet baru saja mencapai rekor tertinggi $56 juta.

Dari jumlah tersebut, $16,7 juta disimpan di Nostra, dApp asli Starknet yang memungkinkan pengguna meminjamkan, meminjam, dan menukar crypto. Volume perdagangan total di Starknet juga meningkat, mencapai level yang tidak terlihat sejak November.

Hal ini sebagian besar didorong oleh Ekubo, protokol asli Starknet lainnya, yang menghasilkan volume $15,5 juta dalam 24 jam terakhir dan lebih dari $70 juta dalam seminggu terakhir.

Baca Juga: PIXEL Meroket, Raih Volume Perdagangan $1,2 Miliar dalam 24 Jam!

Starknet Bersiap Menuju Desentralisasi

Starkware sedang memulai misi untuk mendesentralisasikan Starknet dengan mengalihkan pengurutan transaksi dan pembuktian pada jaringan ke protokol proof-of-stake.

Langkah ini akan memungkinkan pemegang token STRK untuk mempertaruhkan token mereka untuk membantu mengamankan Starknet, dengan insentif menerima STRK yang baru dicetak sebagai hadiah.

Starknet Foundation (SNF) berencana untuk mendistribusikan lebih dari 1,8 miliar token STRK melalui berbagai inisiatif untuk mendorong adopsi dan pertumbuhan blockchain Starknet.

Kesimpulan

Airdrop token STRK Starknet yang sangat dinanti-nantikan semakin dekat, dan metrik untuk jaringan Ethereum layer 2 ini melonjak karena pengguna mengantisipasi distribusi token yang akan datang.

Dengan rencana inflasi token yang diusulkan dan sistem staking yang menjanjikan pengembalian pendapatan 12%, Starknet bersiap untuk memasuki fase baru pertumbuhan dan desentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->