Ethena Luncurkan Stablecoin USDe dengan Imbal Hasil 23%, Raih Pendanaan $14 Juta!

Updated
February 20, 2024
Gambar Ethena Luncurkan Stablecoin USDe dengan Imbal Hasil 23%, Raih Pendanaan $14 Juta!

Ethena Labs, perusahaan di balik stablecoin USDe dan versi berimbal hasil sUSDe, telah mengumpulkan $14 juta dalam putaran pendanaan yang mencakup perusahaan modal ventura kripto Dragonfly, Brevan Howard Digital, dan Avon Ventures.

Beberapa bursa derivatif kripto seperti Binance, Bybit, OKX, Deribit, Gemini, dan Kraken berpartisipasi dalam putaran sebelumnya senilai $6 juta yang dipimpin oleh Dragonfly dan Arthur Hayes, pendiri bursa kripto BitMEX. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ethena Raih Pendanaan $14 Juta untuk Stablecoin USDe

Ethena Labs, perusahaan pengembang stablecoin USDe berbasis Ethereum, telah mengumumkan keberhasilannya dalam mengumpulkan dana sebesar $14 juta dalam putaran pendanaan strategis. Dragonfly dan kantor keluarga pendiri BitMEX, Arthur Hayes, Maelstrom, memimpin putaran pendanaan tersebut.

Ethena awalnya memiliki komitmen lebih dari $50 juta untuk putaran tersebut, tetapi memutuskan untuk membatasinya pada $14 juta karena tidak membutuhkan lebih banyak uang tunai saat ini. Putaran pendanaan ini dimulai pada akhir Desember dan ditutup minggu ini, dengan struktur perjanjian sederhana untuk ekuitas masa depan dengan waran token. Pendanaan ini membawa valuasi Ethena menjadi $300 juta.

Baca Juga: PIXEL Melambung Tinggi, Raih Marketcap $441 Juta!

USDe: Stablecoin Berbasis Ethereum yang Diamankan oleh Derivatif

pendanaan usde
Sumber: Crypto Differ

USDe adalah stablecoin berbasis Ethereum yang diamankan oleh derivatif. USDe mencapai stabilitas harga melalui lindung nilai ‚Äúdelta-netral‚ÄĚ di seluruh tempat terpusat dan terdesentralisasi. Sederhananya, USDe didukung oleh posisi ether yang dipertaruhkan panjang dan posisi ether pendek.

Pendekatan ini memastikan bahwa ‚Äúkerugian atau keuntungan dari kedua posisi diimbangi untuk memberikan profil pengembalian dalam denominasi dolar,‚ÄĚ kata Ethena. ‚ÄúIni secara konseptual identik dengan strategi tunai dan bawa khas yang dilakukan dengan treasury dan futures.‚ÄĚ Untuk membuat USDe, Ethena memungkinkan pengguna untuk menyetor dolar AS, ETH, atau token staking likuid sebagai jaminan.

Baca Juga: 5 Token Meme yang akan Mendominasi Bull Run Crypto 2024!

Obligasi Internet Ethena dengan Imbal Hasil 12-20%

Produk kedua Ethena adalah instrumen tabungan dalam denominasi dolar yang disebut ‚Äúobligasi Internet‚ÄĚ. Obligasi ini memberikan peningkatan nilai melalui sUSDe (versi USDe yang dipertaruhkan) dengan menangkap hasil ether yang dipertaruhkan yang melekat dan dasar di pasar berjangka, kata Ethena. Selama dua bulan terakhir, obligasi tersebut memiliki rata-rata hasil tahunan antara 12-20%, tambah Ethena.

Didirikan tahun lalu, Ethena berkantor pusat di Lisbon, Portugal. Dengan modal baru di tangan, perusahaan berencana untuk mengembangkan timnya saat ini yang terdiri dari 12 orang dengan mempekerjakan insinyur kuantitatif dan eksekutif pengembangan bisnis di Asia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->