SI Luncurkan Platform Tiket NFT di Avalanche, Hadirkan Pengalaman Baru Bagi Penonton

Updated
February 21, 2024
Gambar SI Luncurkan Platform Tiket NFT di Avalanche, Hadirkan Pengalaman Baru Bagi Penonton

Sports Illustrated (SI), majalah olahraga ternama di Amerika Serikat, baru-baru ini meluncurkan platform tiket berbasis non-fungible token (NFT) bernama ‚ÄúBox Office‚ÄĚ. Platform ini dibangun di jaringan Polygon, sebuah solusi penskalaan Ethereum, dan dirancang untuk menawarkan cara inovatif bagi pemilik acara, penyelenggara, dan promotor untuk berinteraksi dengan penonton melalui NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Platform Tiket NFT Pertama di Dunia

Box Office dikembangkan oleh SI Tickets, marketplace tiket dari Sports Illustrated, bekerja sama dengan ConsenSys, sebuah perusahaan perangkat lunak Ethereum yang menciptakan dompet kripto populer, MetaMask.

Platform ini disebut sebagai layanan tiket NFT lengkap pertama di dunia yang memungkinkan penyelenggara acara untuk membangun lebih banyak peluang keterlibatan ke dalam tiket mereka, seperti sorotan, koleksi, dan penawaran melalui fitur yang disebut ‚ÄúSuper Ticket‚ÄĚ. Menurut David Lane, CEO SI Tickets, tujuan utama dari marketplace ini adalah untuk ‚Äúmengganggu pasar tiket utama‚ÄĚ.

Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, Box Office dapat mengubah kode batang tradisional menjadi konten yang menarik dan dapat dikoleksi, menciptakan pengalaman tiket yang canggih bagi para penonton. Pendekatan inovatif ini dapat secara signifikan mengurangi pencaloan dan penipuan sekaligus menawarkan tingkat keamanan pembayaran baru bagi konsumen.

Baca Juga: EA Sports Bersiap Luncurkan Metaverse Olahraga yang Mendalam!

Manfaat NFT dalam Industri Tiket

nft dalam industri tiket
Sumber: Akun X SI Ticket

Penggunaan NFT sebagai tiket untuk acara langsung telah disebut-sebut sebagai kasus penggunaan teknologi Web3 yang berpotensi menjadi pasar massal. NFT adalah aset digital unik yang dapat dibeli, dijual, dan diperdagangkan di blockchain, menjadikannya alat yang ideal untuk membuat tiket unik untuk berbagai acara.

Dengan keterlibatan merek besar seperti Sports Illustrated, tiket NFT dapat melihat momentum tambahan dan peningkatan adopsi di antara penyelenggara acara dan peserta. Brian Trunzo, kepala pengembangan bisnis, Amerika Utara, untuk Polygon Labs, percaya bahwa peluncuran ini akan membantu meningkatkan adopsi konsumen dengan menawarkan manfaat signifikan bagi konsumen.

Dalam siaran pers, Trunzo menyatakan, ‚ÄúTeknologi blockchain menawarkan manfaat signifikan bagi konsumen, khususnya tiket, termasuk meningkatkan keamanan pembayaran, dan menghilangkan pencaloan dan penipuan.‚ÄĚ

Baca Juga: Worldcoin World ID: Verifikasi Identitas Pemain Esports untuk Menjamin Sportivitas

Keuntungan bagi Penyelenggara Acara

Box Office by SI Tickets juga memberikan berbagai keuntungan bagi penyelenggara acara. Platform ini menawarkan biaya yang lebih rendah daripada platform manajemen acara lainnya, seperti Eventbrite, TIXR, dan DICE, dan memiliki biaya perangkat keras NOL.

Ini berarti bahwa penyelenggara acara dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan dan meneruskan penghematan kepada peserta mereka. Platform ini juga menyediakan berbagai fitur keterlibatan yang memungkinkan penyelenggara untuk memberi penghargaan kepada tamu mereka dengan konten dan penawaran eksklusif.

Super Ticket, misalnya, memungkinkan penyelenggara untuk membuat tiket unik yang mencakup sorotan, koleksi, dan penawaran, menambah nilai pada pengalaman peserta.

Kesimpulan

SI Tickets memanfaatkan kekuatan blockchain untuk menciptakan pengalaman tiket yang lebih mendalam dan menarik bagi para peserta, yang berpotensi merevolusi industri acara. Dengan menggunakan NFT sebagai tiket, penyelenggara acara dapat menciptakan pengalaman unik dan dapat dikoleksi yang menawarkan lebih banyak nilai bagi peserta, membuat mereka lebih mungkin untuk menghadiri acara mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->