Bitcoin di Coinbase Capai Level Terendah Sejak 2015, Whale Tarik $1 Miliar BTC!

Updated
February 21, 2024
Gambar Bitcoin di Coinbase Capai Level Terendah Sejak 2015, Whale Tarik $1 Miliar BTC!

Pertukaran kripto Coinbase telah mengalami penurunan kepemilikan Bitcoin (BTC) ke level terendah dalam sembilan tahun terakhir. Pengguna Coinbase telah memindahkan sebagian besar kepemilikan mereka keluar dari bursa.

Menurut laporan dari CryptoQuant, paus memindahkan 18.000 Bitcoin (BTC) senilai hampir $1 miliar dari Coinbase selama akhir pekan, dengan nilai transfer berkisar antara $45 juta hingga $171 juta. Buku pesanan publik Coinbase sekarang menyimpan sekitar 394.000 BTC, yang diperkirakan bernilai $20,5 miliar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pergerakan Whale: Sinyal Bullish atau Pergerakan Dana?

perpindahan bitcoin oleh whale
Sumber: Cryptoquant

Paus yang memindahkan kepemilikan BTC mereka dari bursa terpusat dianggap sebagai sinyal bullish karena lebih sedikit Bitcoin yang tersedia untuk dijual. Namun, pengguna di media sosial terbagi atas sifat transfer tersebut.

Beberapa percaya bahwa dana tersebut dipindahkan ke dompet kustodian untuk mengantisipasi lonjakan harga, dengan pembagian Bitcoin (halving) yang akan datang, hanya dua bulan lagi, menciptakan kejutan pasokan.

Sementara beberapa lainnya percaya bahwa dana yang dipindahkan dapat digunakan untuk likuiditas untuk perdagangan over-the-counter (OTC). Yang lain berpendapat bahwa dana tersebut dapat masuk ke kustodian yang berbeda dan itu bukan penarikan individu, karena sebagian besar dari apa yang ada di bursa ini ‚Äútidak menjadi milik mereka, jadi jumlah ini seharusnya jauh lebih rendah.‚ÄĚ

Baca Juga: Bitcoin Bersiap Pecahkan Rekor: 3 Alasan Mengapa $69.000 Bisa Terjadi Sebelum Halving!

Halving Bitcoin: Menciptakan Kesenjangan Pasokan-Permintaan

halving bitcoin news
Sumber: Akun X Julio Moreno

Dengan setiap siklus halving Bitcoin, jumlah BTC baru yang memasuki pasar berkurang setengahnya, menciptakan krisis pasokan karena permintaan tumbuh. Halving BTC berikutnya akan terjadi pada bulan April di ketinggian blok 740.000.

Hadiah blok untuk setiap blok yang ditambang oleh penambang akan berkurang dari 6,25 BTC menjadi 3,125 BTC. Halving yang akan datang juga terjadi di tengah permintaan institusional yang besar, dengan 11 dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot yang disetujui di Amerika Serikat pada bulan Januari.

Saat ini, sekitar 900 BTC ditambang setiap hari, sementara arus masuk bersih harian Bitcoin ETF sekitar setengah miliar dolar atau sekitar 9.650 BTC meskipun Grayscale mencatat hampir $100 juta dalam arus keluar harian. Pasca halving April, jumlah harian BTC yang diproduksi akan berkurang menjadi sekitar 450 BTC, dengan permintaan institusional terus meningkat.

Kesenjangan pasokan-permintaan yang besar ini secara historis terbukti bullish untuk harga Bitcoin, dengan tertinggi baru sepanjang masa datang dalam waktu satu tahun setelah halving.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->