Bitcoin: Akankah Turun di Bawah $50.000?

Updated
February 21, 2024
Gambar Bitcoin: Akankah Turun di Bawah $50.000?

Harga Bitcoin bergerak dalam kisaran sempit, dengan pembeli tidak dapat menembus level $52.000 dan penjual gagal mendorong harga di bawah $51.000. Namun, analis Star Crypto memprediksi bahwa fase konsolidasi ini akan segera berakhir, dengan kemungkinan penurunan harga yang signifikan, bahkan hingga di bawah $50.000.

Analisis Teknis Bitcoin

Analisis Teknis Bitcoin
TradingView

Menurut analis Star Crypto, pergerakan harga Bitcoin menunjukkan peningkatan tekanan jual sejak awal minggu ini. Hal ini mengindikasikan potensi penurunan harga, yang dapat membawa level Bitcoin ke zona support bawah di bawah $50.000.

Baca Juga: Pengacara Crypto John Deaton Tantang Senator Elizabeth Warren di Pemilihan Senat AS

‚ÄúSaat ini, saya masih condong ke skenario di mana penurunan harga yang tajam akan terjadi. Zona kunci yang harus diperhatikan adalah area $48.500-49.500 untuk Bitcoin,‚ÄĚ jelas analis tersebut.

Prospek Jangka Pendek Bitcoin

Dengan adanya potensi penurunan harga yang lebih dalam dalam beberapa hari mendatang, kenaikan harga Bitcoin diperkirakan akan terhenti sementara. Namun, para trader tetap harus yakin dengan tren yang ada, karena rebound yang kuat diperkirakan akan membawa harga menuju target potensial di atas $55.000.

Hingga saat itu, setiap penurunan harga dapat dianggap sebagai peluang pembelian yang baik dengan analisis dan riset yang memadai.

Kesimpulan

Harga Bitcoin saat ini berada dalam fase konsolidasi, dengan tekanan jual yang meningkat. Analis Star Crypto memprediksi penurunan harga yang signifikan, bahkan hingga di bawah $50.000. Namun, para trader tetap harus yakin dengan tren yang ada, karena rebound yang kuat diperkirakan akan membawa harga menuju target potensial di atas $55.000.

Baca Juga: Gebrakan Baru, CME Luncurkan Futures Bitcoin dan Ethereum Mikro Berdenominasi Euro!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->