Koin PLANET Bergejolak Setelah Kemitraan Lionel Messi untuk RWA

Updated
February 22, 2024
Gambar Koin PLANET Bergejolak Setelah Kemitraan Lionel Messi untuk RWA

Lionel Messi, bintang sepak bola dunia, telah mengumumkan kolaborasinya dengan inisiatif Join The Planet untuk merilis RWA (Real World Asset) pertama mereka. Hal ini menyebabkan koin crypto asli proyek tersebut, PLANET, mengalami peningkatan volatilitas yang signifikan.

Volatilitas Tinggi PLANET

Volatilitas Tinggi PLANET
TradingView

Koin crypto PLANET menghadapi minggu yang bergejolak karena para pedagang berbondong-bondong memanfaatkan peluncuran produk tokenisasi pertama yang bekerja sama dengan legenda sepak bola Lionel Messi. Menurut data dari agregator crypto CoinCodex, volatilitas koin tersebut mencapai 6,82% pada tanggal 21 Februari, yang dianggap tinggi berdasarkan metodologi yang mendefinisikan volatilitas tinggi dalam kisaran 5% hingga 10%.

Baca Juga: Emoji Jadi Indikator Sentimen Pasar Kripto yang Menguntungkan? Ini Penjelasannya!

Harga PLANET melonjak hingga $0,00011 pada tanggal 19 Februari, mengumpulkan lebih dari $23,5 juta volume perdagangan dalam 24 jam setelah Messi mengumumkan peluncuran produk tokenisasi dalam kemitraan dengan Join The Planet, sebuah organisasi nirlaba lingkungan yang berada di balik koin PLANET.

Pada saat penulisan, PLANET diperdagangkan pada harga $0,00009, dengan pasang surut yang tiba-tiba selama seminggu. Koin tersebut telah naik 17,9% selama tujuh hari terakhir.

Tokenisasi Aset Dunia Nyata (RWA)

Tokenisasi aset dunia nyata (RWA) mengacu pada proses mengubah hak atas aset fisik atau keuangan tradisional menjadi token digital pada blockchain. Aset umum yang ditokenisasi termasuk real estat, seni, dan komoditas, meskipun inisiatif tersebut belum mengungkapkan aset mana yang akan ditokenisasi dengan Messi. RWA akan memulai debutnya pada tanggal 1 Maret.

Proyek Planet pertama kali mengumumkan kemitraan dengan Messi pada bulan Juli 2023, dengan sebuah video yang menampilkan atlet tersebut mengadvokasi keberlanjutan lingkungan dan melawan polusi menggunakan teknologi blockchain.

Lionel Messi secara resmi mengumumkan peluncuran RWA yang sangat dinanti pada tanggal 1 Maret 2024. Jadilah yang pertama dalam antrean untuk prapenjualan eksklusif di situs web $PLANET. #PLANET, token asli dari ekosistem Join the Planet, akan menawarkan manfaat tak tertandingi dari peluncuran RWA ini.

Strategi Planet

Strategi Planet terinspirasi oleh Flywheel Amazon, sebuah model bisnis yang berfokus pada penawaran berbagai macam produk dengan harga rendah untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Menurut situs web proyek, mereka ingin menggunakan koleksi RWA untuk mendanai organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang bekerja pada tantangan sosial dan keberlanjutan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

‚ÄúTarget kami adalah pendapatan tahunan yang ambisius sebesar $100 juta,‚ÄĚ tulis halaman Planet.

Penutup

Lionel Messi telah terlibat dalam ruang Web3 selama beberapa waktu. Pada tahun 2022, pemain tersebut bermitra dengan bursa crypto Bitget, menjadikannya duta resmi.

Baca Juga: ChatGPT Alami Gangguan Publik, Tapi OpenAI Mengatakan Semuanya Baik-Baik Saja

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->