Bitcoin: Mungkinkah Tembus $150.000 Tahun Ini?

Updated
February 22, 2024
Gambar Bitcoin: Mungkinkah Tembus $150.000 Tahun Ini?

Harga Bitcoin (BTC) mungkin telah mengalami perlambatan selama seminggu terakhir, tetapi kepala riset Fundstrat, Tom Lee, justru menggandakan pandangan bullish-nya dan mengatakan bahwa Bitcoin dapat mencapai $150.000 tahun ini.

Permintaan Meningkat, Penawaran Menurun, Kebijakan Moneter Longgar

Permintaan Meningkat, Penawaran Menurun, Kebijakan Moneter Longgar
TradingView

Lee mencatat permintaan baru melalui ETF Bitcoin spot baru, Bitcoin halving, dan pelonggaran kebijakan moneter yang diharapkan sebagai katalis untuk harga yang lebih tinggi. Lee mengatakan kepada CNBC pada hari Rabu bahwa permintaan meningkat dengan ETF baru, penawaran menyusut dengan halving, dan jika kebijakan moneter melonggar seperti yang diharapkan, itu akan mendukung aset berisiko.

Baca Juga: Farquhar VC dan TZ APAC Berkolaborasi untuk Membangun Masa Depan Game Web3 di Asia

Komentar Lee muncul ketika reli Bitcoin tampaknya kehilangan tenaga setelah kenaikan 35% selama beberapa minggu terakhir menjadi $53.000, harga tertinggi dalam 26 bulan. Baru-baru ini diperdagangkan pada $50.900, turun 1,8% selama 24 jam terakhir, bertahan sedikit lebih baik daripada penurunan 3% Indeks CoinDesk20 (CD20) yang lebih luas selama periode yang sama. Lee tidak khawatir. ‚ÄúBitcoin bertahan,‚ÄĚ katanya. ‚ÄúSaya tidak berpikir penurunan akan segera dimulai.‚ÄĚ

Analis Lain Bersikap Hati-hati

X/@Crypto_Chase

Namun, analis lain menyarankan bahwa BTC mungkin akan mendingin untuk sementara waktu. Joel Kruger, ahli strategi pasar di LMAX Group, menyarankan kehati-hatian dalam jangka pendek, mencatat potensi volatilitas karena perubahan kebijakan bank sentral dan dampak dari pelemahan makro global, yang dapat berdampak sementara pada pasar crypto.

Dia menambahkan bahwa penurunan apa pun akan memberikan peluang untuk mengambil posisi strategis. Perusahaan analitik Swissblock mengatakan dalam pembaruan pasar hari Rabu bahwa gambaran besar Bitcoin masih bullish tetapi mungkin mengalami pullback ke harga yang lebih rendah terlebih dahulu sebelum melanjutkan tren naiknya.

Analis Swissblock mengatakan bahwa sementara sentimen yang berlaku menunjukkan potensi kelanjutan dari lintasan ke atas, skenario saat ini mungkin memerlukan periode konsolidasi atau bahkan retracement ke level support $47.5k. Penyesuaian ini akan berfungsi untuk mengurangi volatilitas berlebih dan memperkuat stabilitas pasar sebelum potensi pergerakan naik lebih lanjut.

Penutup

Meskipun ada beberapa pandangan hati-hati dari analis lain, Tom Lee dari Fundstrat tetap yakin bahwa Bitcoin dapat mencapai $150.000 tahun ini. Dia mengutip peningkatan permintaan melalui ETF Bitcoin spot baru, halving, dan pelonggaran kebijakan moneter yang diharapkan sebagai faktor pendukung. Namun, penting bagi investor untuk tetap berhati-hati dan memantau perkembangan pasar sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: iMessage Apple Tingkatkan Keamanan dengan Kriptografi Pasca-Kuantum

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->