5 Top Options Token yang Wajib Kamu Ketahui

Updated
February 23, 2024
Gambar 5 Top Options Token yang Wajib Kamu Ketahui

Di dunia cryptocurrency, terdapat berbagai macam token yang dapat kamu gunakan untuk berinvestasi. Salah satunya adalah options token. Options token adalah token yang memberikan kamu hak, tetapi bukan kewajiban, untuk membeli atau menjual aset tertentu pada harga tertentu di masa depan.

Options token dapat menjadi instrumen investasi yang sangat menguntungkan, tetapi juga bisa sangat berisiko. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memahami cara kerja options token sebelum kamu mulai berinvestasi.

5 Top Options Token

Berikut ini adalah 5 top options token yang wajib kamu ketahui:

1. Lyra (LYRA)

Lyra (LYRA)
NameCoinNews

Lyra adalah protokol options terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Lyra memungkinkan kamu untuk memperdagangkan options pada berbagai aset crypto, termasuk Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin.

Baca Juga: 5 Token Ekosistem Yearn Terbaik yang Wajib Kamu Ketahui

Lyra adalah salah satu options token yang paling populer dan memiliki kapitalisasi pasar terbesar. Hal ini karena Lyra menawarkan berbagai fitur yang menarik, seperti:

  • Antarmuka yang mudah digunakan
  • Berbagai macam aset crypto yang dapat diperdagangkan
  • Opsi yang fleksibel
  • Keamanan yang tinggi

2. Hegic (HEGIC)

Hegic
Gate.io

Hegic adalah protokol options terdesentralisasi lainnya yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Hegic mirip dengan Lyra, tetapi menawarkan beberapa fitur yang berbeda. Salah satu fitur yang membedakan Hegic dari Lyra adalah Hegic memungkinkan kamu untuk memperdagangkan options pada aset crypto yang tidak didukung oleh Lyra. Selain itu, Hegic juga menawarkan opsi yang lebih fleksibel dan biaya yang lebih rendah.

3. Bitune (TUNE)

Bitune
Bitune ‚Äď Medium

Bitune adalah protokol options terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain Binance Smart Chain. Bitune mirip dengan Lyra dan Hegic, tetapi menawarkan beberapa fitur yang berbeda. Salah satu fitur yang membedakan Bitune dari Lyra dan Hegic adalah Bitune menawarkan opsi yang lebih terjangkau. Selain itu, Bitune juga memiliki komunitas yang sangat aktif dan suportif.

4. Deri Protocol (DERI)

Deri Protocol
CryptoSlate

Deri Protocol adalah protokol options terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain Arbitrum. Deri Protocol mirip dengan Lyra, Hegic, dan Bitune, tetapi menawarkan beberapa fitur yang berbeda. Salah satu fitur yang membedakan Deri Protocol dari Lyra, Hegic, dan Bitune adalah Deri Protocol menawarkan opsi yang lebih canggih. Selain itu, Deri Protocol juga memiliki sistem keamanan yang sangat ketat.

5. Oddz (ODDZ)

Oddz
LinkedIn

Oddz adalah protokol options terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain Polygon. Oddz mirip dengan Lyra, Hegic, Bitune, dan Deri Protocol, tetapi menawarkan beberapa fitur yang berbeda. Salah satu fitur yang membedakan Oddz dari Lyra, Hegic, Bitune, dan Deri Protocol adalah Oddz menawarkan opsi yang lebih mudah dipahami. Selain itu, Oddz juga memiliki biaya yang sangat rendah.

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Options Token

Sebelum kamu memilih options token untuk berinvestasi, ada beberapa faktor yang perlu kamu pertimbangkan, yaitu:

  • Aset yang didukung: Pastikan options token yang kamu pilih mendukung aset crypto yang ingin kamu perdagangkan.
  • Opsi yang tersedia: Pastikan options token yang kamu pilih menawarkan opsi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Biaya: Pastikan options token yang kamu pilih memiliki biaya yang terjangkau.
  • Keamanan: Pastikan options token yang kamu pilih memiliki sistem keamanan yang ketat.
  • Komunitas: Pastikan options token yang kamu pilih memiliki komunitas yang aktif dan suportif.

Kelebihan dan Kekurangan Options Token

Options token memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, yaitu:

Kelebihan Options Token

  • Potensi keuntungan yang tinggi: Options token dapat memberikan kamu potensi keuntungan yang sangat tinggi jika kamu berhasil memprediksi pergerakan harga aset crypto dengan benar.
  • Risiko yang terbatas: Options token hanya memberikan kamu hak, tetapi bukan kewajiban, untuk membeli atau menjual aset tertentu pada harga tertentu di masa depan. Oleh karena itu, risiko yang kamu tanggung terbatas pada jumlah uang yang kamu investasikan.
  • Fleksibel: Options token menawarkan berbagai macam opsi yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Transparan: Options token dibangun di atas blockchain, sehingga semua transaksi yang terjadi transparan dan dapat dilacak.

Kekurangan Options Token

  • Risiko tinggi: Options token juga memiliki risiko yang tinggi. Jika kamu salah memprediksi pergerakan harga aset crypto, kamu dapat kehilangan seluruh uang yang kamu investasikan.
  • Kompleks: Options token dapat menjadi instrumen investasi yang kompleks, terutama bagi investor pemula.
  • Tidak teregulasi: Options token tidak teregulasi oleh pemerintah, sehingga kamu tidak memiliki perlindungan hukum jika terjadi sesuatu.

Perbandingan Options Token

Berikut ini adalah tabel perbandingan antara 5 top options token:

LyraHegicBituneDeri ProtocolOddz
EthereumEthereumBinance Smart ChainArbitrumPolygon
YaYaYaYaYa
YaYaYaYaYa
YaYaYaYaYa
YaYaYaYaYa

Paragraf Penutup

Options token dapat menjadi instrumen investasi yang sangat menguntungkan, tetapi juga bisa sangat berisiko. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memahami cara kerja options token sebelum kamu mulai berinvestasi.

Baca Juga: Kota Perth: Surga Crypto dengan Pantai Indah nan Terpencil

Jika kamu tertarik untuk berinvestasi pada options token, pastikan kamu memilih options token yang tepat sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu juga harus mempertimbangkan faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih options token, serta kelebihan dan kekurangan options token.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->