Trump Berubah Pikiran tentang Bitcoin: “Bisa Hidup Berdampingan”

Updated
February 24, 2024
Gambar Trump Berubah Pikiran tentang Bitcoin: “Bisa Hidup Berdampingan”

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah mengubah pandangannya tentang Bitcoin. Dari membuat pernyataan anti-Bitcoin dan menyebutnya sebagai penipuan selama masa jabatannya sebagai presiden, Trump sekarang mengatakan BTC adalah sesuatu yang dapat ia terima dan mengakui permintaannya yang terus meningkat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perubahan Sikap Trump terhadap Bitcoin

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini di Fox News, Trump ditanya tentang pandangannya tentang munculnya mata uang digital Tiongkok dan apakah cara yang tepat untuk melawannya adalah melalui jaringan mata uang terdesentralisasi, seperti Bitcoin

(BTC)
. Trump, sebagai tanggapan, mengatakan dolar AS masih menjadi mata uang teratas baginya tetapi, pada saat yang sama, mengakui semakin populernya dan adopsi Bitcoin.

Perubahan sikap Trump baru-baru ini terhadap Bitcoin menyimpang dari pandangan sebelumnya ketika ia menjadi presiden. Saat itu, Trump mengecam Bitcoin, menyebutnya sebagai penipuan, dan dilaporkan memerintahkan menteri keuangan untuk “mengejar Bitcoin.”

Trump saat ini berkampanye sebagai kandidat dalam pemilihan presiden AS 2024 mendatang, dan beberapa orang di komunitas kripto percaya perubahan sikapnya baru-baru ini terhadap Bitcoin dapat dimotivasi secara politis untuk menarik lebih banyak suara dari industri kripto yang sedang berkembang. Yang lain juga menunjukkan bahwa ia hanya melakukan “persis apa yang paling Trump lakukan,” yaitu tidak sepenuhnya berkomitmen pada satu arah atau yang lain.

Baca Juga: 3 Altcoin yang Berpotensi Bull Run di Maret 2024!

Dampak Perubahan Sikap Trump terhadap Pasar Kripto

dampak perubahan sikap trump
Sumber: Akun X Pledditor

Perubahan sikap Trump terhadap Bitcoin telah memicu reaksi beragam di pasar kripto. Beberapa analis percaya bahwa pernyataan positifnya tentang BTC dapat memberikan dorongan bagi pasar, sementara yang lain berpendapat bahwa itu hanya taktik politik dan tidak akan memiliki dampak jangka panjang.

Namun, terlepas dari dampak langsungnya terhadap harga Bitcoin, perubahan sikap Trump terhadap mata uang digital menunjukkan pergeseran yang lebih luas dalam persepsi publik tentang aset kripto. Bitcoin tidak lagi dianggap sebagai mata uang pinggiran, tetapi semakin diterima sebagai aset investasi yang sah.

Baca Juga: Solana (SOL) Siap Meroket di Tahun 2024, Ini Analisa Lengkapnya!

Masa Depan Bitcoin dan Regulasi

Trump juga berbicara tentang masa depan Bitcoin dan regulasi. Dia mengatakan bahwa Bitcoin telah “mengambil kehidupan sendiri” dan mungkin akan membutuhkan beberapa regulasi. Trump menambahkan bahwa dia tidak ingin “membunuh” Bitcoin, tetapi dia ingin memastikan bahwa itu diatur dengan benar.

Pernyataan Trump tentang regulasi Bitcoin sejalan dengan pandangan banyak regulator di seluruh dunia. Regulator khawatir tentang volatilitas Bitcoin dan potensinya untuk digunakan dalam kegiatan ilegal. Mereka juga khawatir tentang dampak Bitcoin terhadap stabilitas keuangan.

Kesimpulan

Perubahan sikap Trump terhadap Bitcoin merupakan perkembangan yang signifikan bagi pasar kripto. Ini menunjukkan bahwa Bitcoin semakin diterima oleh arus utama, dan dapat membuka jalan bagi adopsi yang lebih luas di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->