5 Meme Token yang Berpotensi Bull Run di Maret 2024

Updated
February 25, 2024
Gambar 5 Meme Token yang Berpotensi Bull Run di Maret 2024

Dunia mata uang kripto tidak pernah lepas dari kehadiran meme coin yang selalu menarik perhatian. Dimulai dari Dogecoin

DOGE

->
, kini telah berkembang menjadi ekosistem yang luas dengan berbagai meme, lelucon, dan komunitas yang solid.

Beberapa proyek meme coin bahkan telah melangkah lebih jauh dengan menciptakan solusi blockchain yang bermanfaat, seperti jaringan layer-dua, dompet, bursa terdesentralisasi, dan lainnya.

Di sisi lain, ada juga meme coin yang tetap berfokus pada lelucon dan meme, serta membangun komunitas sebagai tujuan utamanya. Dalam artikel ini, kita akan membahas meme coin paling menarik yang patut diwaspadai di tahun 2024, dan apakah mereka dapat mengungguli Bitcoin. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Dogecoin (DOGE)

dompet baru dogecoin
Sumber: Forkast News

Dogecoin, meme coin yang mengawali segalanya, diciptakan pada tahun 2013 oleh Billy Marcus dan Jackson Palmer sebagai lelucon semata. Namun, DOGE berhasil menarik perhatian komunitas yang sangat besar dan bahkan didukung oleh tokoh populer seperti Elon Musk, pemilik Tesla, SpaceX, dan Twitter.

Dukungan Musk terhadap DOGE telah berkontribusi pada volatilitas pasar. Ketika DOGE mulai bergerak, para trader bersiap untuk aksi yang signifikan. Banyak yang percaya bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun bull run besar karena adanya Bitcoin halving pada bulan April. Jika itu terjadi, DOGE kemungkinan akan menjadi salah satu meme coin yang patut diperhatikan. Akankah mencapai target $1 yang didambakan?

Baca Juga: 3 Altcoin yang Berpotensi Bull Run di Maret 2024!

Shiba Inu (SHIB)

shiba inu shibarium
Generated by AI

Keberhasilan Dogecoin memicu munculnya berbagai meme coin lain yang ingin merebut sebagian atau seluruh dominasinya. Shiba Inu

SHIB

->
adalah yang pertama berhasil melakukannya. SHIB mencetak banyak jutawan dalam bull market sebelumnya, dengan total kapitalisasi mencapai puluhan miliar dolar.

Investasi kecil sebesar beberapa ratus dolar berubah menjadi ratusan ribu bahkan jutaan dolar keuntungan. Tidak seperti kebanyakan meme coin lain yang muncul lalu menghilang dengan cepat, SHIB bertahan.

Setelah beberapa kali pergantian kepemimpinan dan pasang surut, tim di balik SHIB kini tengah membangun ekosistem lengkap yang terdiri dari Shibarium, solusi blockchain layer-dua, serta sejumlah aplikasi lainnya. SHIB sama tidak terduga seperti meme coin lainnya, tetapi dengan mekanisme pembakaran bawaan, bull market yang kuat dapat menyebabkan volatilitas harga yang tinggi pada tahun 2024.

Dogwifhat (WIF)

kenaikan harga memecoin solana
Sumber: Decrypt

Dogwifhat

WIF

->
masuk dalam daftar meme coin paling menarik untuk diperhatikan di tahun 2024 karena merupakan pendatang baru yang cukup fenomenal. WIF dimulai sebagai meme kocak tentang anjing memakai topi, sesuai dengan namanya. Meme coin ini dibangun di jaringan Solana dan saat ini menjadi salah satu yang terbesar, dengan komunitas puluhan ribu pemegang.

WIF dikenal karena volatilitasnya yang tinggi, dengan kenaikan dan penurunan baru hingga 30-40% setiap minggu. Hal ini tidak menyurutkan semangat komunitasnya, yang terus mencari anggota baru untuk memakai topi tersebut. Bahkan Arthur Hayes, mantan CEO dan salah satu pendiri BitMEX, pernah mencuit tentang WIF beberapa waktu lalu. Dogwifhat adalah meme coin sejati ‚Äď pengembangnya telah menjual semua tokennya, dan pasokannya saat ini berada di tangan para penggemarnya.

WIF tidak memiliki hal lain selain meme dan lelucon yang melimpah. Dengan ekosistem Solana yang berkembang pesat dalam beberapa bulan terakhir, meme coin yang dibangun di atasnya tentu patut diwaspadai di tahun 2024.

Baca Juga: 5 Token Meme yang akan Mendominasi Bull Run Crypto 2024!

Bonk Inu (BONK)

kenaikan harga bonk
Sumber: U Today

Bonk Inu

BONK

->
adalah meme coin asli di Solana. BONK menggemparkan dunia pada tahun 2023, ketika meledak hingga mencapai kapitalisasi pasar hampir $2 miliar. Fakta menarik tentang BONK adalah bahwa ia ditemukan di dalam ponsel Solana Saga yang dirilis beberapa waktu lalu. Saat itu, tim menyertakan BONK senilai $10 di ponsel tersebut sebagai hadiah untuk pengguna ponsel SAGA dan mungkin sebagai cara masuk ke ekosistem.

Maju cepat ke tahun 2023, hadiah $10 itu bernilai beberapa ratus dolar ‚Äď lebih dari harga eceran ponsel itu sendiri. Hal ini menyebabkan peningkatan permintaan, mendorong harga ponsel Saga menjadi $5.000 di eBay. Apakah BONK akan kembali mencapai titik tertinggi sepanjang masa di tahun 2023 masih belum dapat dipastikan, tetapi mata uang kripto ini telah membuktikan bahwa ia patut diperhatikan dalam kondisi bull market yang kuat.

PEPE Coin (PEPE)

memeland dan pepecoin
Sumber: Coincu

Jika Anda memperhatikan keempat meme coin sebelumnya, Anda akan menyadari bahwa semuanya memiliki tema yang sama ‚Äď bertema anjing. Nah, PEPE mematahkan tren tersebut dengan memperkenalkan meme coin bertema katak pertama yang berkinerja tinggi.

PEPE diluncurkan pada pertengahan April 2023 dan melonjak ke kapitalisasi pasar lebih dari $420 juta dalam waktu kurang dari tiga minggu. Seperti yang mungkin sudah Anda duga, ada referensi yang jelas ke Meme Pepe the Frog, meskipun situs web resminya dengan jelas menyatakan bahwa PEPE tidak mengklaim adanya hubungan dengan Pepe the Frog.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->