3 Koin DeFi Terbaik untuk Diperhatikan di 2024!

Updated
February 26, 2024
Gambar 3 Koin DeFi Terbaik untuk Diperhatikan di 2024!

Dunia mata uang kripto terus berkembang pesat, dan koin DeFi (Decentralized Finance) menjadi salah satu sektor yang paling menarik perhatian. Dengan menawarkan berbagai layanan keuangan terdesentralisasi, koin DeFi memberikan peluang investasi yang menguntungkan bagi para investor.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tiga koin DeFi terbaik yang layak untuk diperhatikan: Injective (INJ), Algotech (ALGT), dan Stacks (STX).

Injective (INJ): Koin DeFi dengan Mekanisme Pembakaran Token

crypto ai terbaik april 2023
Sumber: securities.io

Injective (INJ) merupakan salah satu koin DeFi terkemuka yang telah menunjukkan kinerja yang mengesankan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu fitur unik Injective adalah mekanisme pembakaran token (token burn) yang bertujuan untuk menjaga nilai token INJ tetap stabil.

Baca juga: Terungkap! Hampir 50% Total Pasokan INJ Kini Ditebar, Apa Dampaknya?

Setiap hari Rabu, Injective melakukan lelang pembelian kembali dan pembakaran token, di mana 60% dari biaya yang terkumpul dari berbagai aplikasi terdesentralisasi (dApps) dialokasikan untuk membakar token INJ. Hingga saat ini, Injective telah membakar lebih dari $200 juta senilai token INJ.

Selain mekanisme pembakaran token, Injective juga telah berkolaborasi dengan Solana (SOL) untuk meluncurkan layanan domain omnichain yang inovatif. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan domain ‚Äė.sol‚Äô di seluruh Injective (INJ) dan domain ‚Äė.inj‚Äô di seluruh Solana (SOL).

Dengan berbagai perkembangan positif ini, para ahli memperkirakan bahwa harga INJ dapat melonjak hingga $42,55 pada akhir Mei 2024.

Algotech (ALGT): Koin DeFi dengan Strategi Mean Reversion

Algotech (ALGT) merupakan koin DeFi yang sedang dalam tahap presale publik Tahap 1. Algotech menggunakan strategi mean reversion untuk mengidentifikasi dan memanfaatkan pembalikan harga dalam pasar mata uang kripto.

Strategi ini terbukti efektif terutama dalam pasar yang bergerak dalam kisaran tertentu (range-bound). Algotech memanfaatkan data buku pesanan (order book) untuk mendapatkan wawasan berharga tentang dinamika penawaran dan permintaan berbagai mata uang kripto. Platform ini juga menganalisis kedalaman buku pesanan dan likuiditas untuk memahami sentimen pasar.

Dengan menggabungkan semua data ini, Algotech dapat membuat keputusan perdagangan yang akurat dan menguntungkan. Selain itu, Algotech sangat menekankan auditabilitas dan akuntabilitas dalam prosedur perdagangannya. Setiap aktivitas perdagangan didokumentasikan dengan cermat dan dapat diaudit, sehingga memudahkan verifikasi dan validasi keputusan perdagangan dan kinerja keseluruhan.

Selama tahap presale publik Tahap 1, token ALGT dijual dengan harga $0,04. Para analis memperkirakan bahwa harga ALGT dapat naik hingga 275% menjadi $0,15 setelah presale berakhir.

Baca juga: Prediksi Market DeFi: Bakal Meroket dan Bernilai $18,28 Miliar pada Tahun 2027!

Stacks (STX): Koin DeFi dengan Pertumbuhan Ekosistem yang Pesat

stacks stx crypto
Sumber: Xverse

Stacks (STX) telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam setahun terakhir, dengan harga STX melonjak hingga 240%. Firma analitik Messari baru-baru ini merilis laporan ‚ÄúState of Stacks Q4 2023‚ÄĚ yang memberikan wawasan berharga tentang kinerja Stacks.

Menurut laporan tersebut, Stacks mengalami peningkatan pendapatan kuartalan sebesar 3.386%, sehingga total pendapatannya menjadi $637.000. Selain itu, pendapatan tahunan Stacks melonjak sebesar 3.028%, menunjukkan minat dan investasi yang semakin besar terhadap Stacks.

Pertumbuhan Stacks juga tercermin dalam metrik total value locked (TVL) yang meningkat sebesar 363% secara kuartalan dan 773% secara tahunan, menjadi $61 juta. Peningkatan TVL ini menunjukkan bahwa ekosistem DeFi yang dibangun di atas Stacks semakin aktif dan berkembang. Para analis memperkirakan bahwa harga STX dapat naik hingga $4 pada Juni 2024.

Prediksi harga yang bullish ini didasarkan pada Nakamoto Upgrade yang akan datang pada April 2024. Peningkatan ini akan meningkatkan kemampuan Stacks dan menarik lebih banyak pengguna ke jaringan.

Secara keseluruhan, Injective (INJ), Algotech (ALGT), dan Stacks (STX) merupakan tiga koin DeFi terbaik yang layak untuk diperhatikan. Injective memiliki mekanisme pembakaran token yang unik, Algotech menggunakan strategi mean reversion yang efektif, dan Stacks mengalami pertumbuhan ekosistem yang pesat.

Dengan potensi keuntungan yang besar, koin-koin DeFi ini dapat menjadi pilihan investasi yang menarik bagi para investor yang ingin terlibat dalam dunia keuangan terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Warwick Business School

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->