Terungkap! Rival Ethereum Ini Diprediksi Meledak Lebih dari 150%

Updated
February 26, 2024
Gambar Terungkap! Rival Ethereum Ini Diprediksi Meledak Lebih dari 150%

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan prediksi terbaru dari Guy Turner, pembawa acara kanal YouTube Coin Bureau, yang menyatakan bahwa salah satu pesaing Ethereum, NEAR Protocol, diprediksi akan mengalami kenaikan signifikan.

Sementara itu, Ethereum sendiri menunjukkan tanda-tanda breakout yang kuat, dengan target harga yang menggoda di angka $3.200. Kedua berita ini menandakan potensi besar dalam pasar crypto yang dinamis.

NEAR Protocol: Calon Pemimpin Baru?

NEAR Protocol, yang telah melonjak lebih dari tiga kali lipat sejak Oktober 2023, kini berada di ambang kenaikan dramatis. Turner memprediksi bahwa token asli blockchain layer-1 ini bisa naik sekitar 151% dari level saat ini, jika momentum permintaan terus berlanjut.

Baca Juga: Harga Ethereum Diprediksi Tembus $15.000, Menurut Veteran Hedge Fund Mark Yusko

Dengan kapitalisasi pasar sekitar $3,5 miliar, NEAR masih memiliki banyak ruang untuk berkembang dibandingkan dengan blockchain layer-1 lainnya. Kenaikan ini didukung oleh data on-chain yang menunjukkan permintaan untuk NEAR ‚Äútelah meningkat secara eksponensial‚ÄĚ, dengan total dompet mendekati 100 juta, dompet crypto aktif harian mendekati satu juta, dan jumlah transaksi harian yang meningkat sejak September lalu.

Ethereum: Menatap Milestone $3.200

Ethereum: Menatap Milestone $3.200
Coin Bureau/YouTube

Di sisi lain, Ethereum terus menunjukkan kekuatan dengan potensi kenaikan 6% menuju $3.200. Konsolidasi harga dalam channel paralel naik sejak Oktober, dan sekarang, dengan dukungan dari bulls, Ethereum berpotensi untuk menembus batas atas channel tersebut.

Indikator RSI dan MACD memberikan sinyal positif, menunjukkan momentum pembeli yang meningkat. Jika momentum ini berlanjut, Ethereum bisa tidak hanya mencapai $3.200 tetapi bahkan mungkin meluas hingga $3.500, level yang terakhir kali diuji pada April 2022.

Potensi dan Risiko

Meskipun kedua crypto ini menunjukkan potensi yang besar, pasar crypto tetap penuh dengan volatilitas dan ketidakpastian. Untuk NEAR, meskipun prospek jangka panjangnya sangat menjanjikan, perjalanan menuju kesuksesan tidak akan selalu mulus. Sementara itu, Ethereum, meskipun menunjukkan tanda-tanda bullish, tetap rentan terhadap penolakan yang bisa membalikkan tren positif ini.

Kedua situasi ini menggarisbawahi pentingnya melakukan due diligence dan memahami risiko sebelum berinvestasi di pasar crypto. Dengan dinamika pasar yang terus berubah, investor crypto harus selalu siap untuk menyesuaikan strategi mereka.

Baca Juga: Daftar Terbaru 545 Aset Crypto Legal di Indonesia, Peluang Investasi Baru?

Dalam perkembangan terbaru di dunia crypto, NEAR Protocol dan Ethereum menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan. NEAR, dengan prediksi kenaikan dramatis, dan Ethereum, dengan target harga yang menggoda, keduanya menjadi titik fokus bagi investor dan pengamat pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->