XRP Berpotensi Melonjak Hingga $7, Akankah Terjadi?

Updated
February 26, 2024
Gambar XRP Berpotensi Melonjak Hingga $7, Akankah Terjadi?

Mata uang crypto XRP baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di kalangan investor dan analis crypto. Seorang analis crypto yang dikenal dengan nama EGRAG Crypto baru-baru ini mengungkapkan rasa frustrasinya setelah prediksi teknis sebelumnya untuk token XRP Ripple sebagian besar menjadi kenyataan yang menyakitkan. Namun, ia tetap mempertahankan harapan untuk reli euforia di masa mendatang.

Prediksi Analis Crypto EGRAG Crypto

Dalam sebuah tweet, EGRAG Crypto menyoroti terbentuknya pola yang disebutnya sebagai ‚ÄúHelheim Gateway‚ÄĚ pada grafik XRP/Bitcoin sebelumnya. Formasi ini biasanya mengarah pada penurunan tajam dan kerugian jangka menengah yang parah, menurut teori grafik klasik.

Meskipun EGRAG mencatat target bullish spekulatif, dengan lingkaran putih, ia memperingatkan tentang meningkatnya risiko struktur bearish yang ditakuti malah mendominasi. Sejak saat itu, XRP telah melakukan pemompaan dan penembusan jangka pendek tetapi berbalik dengan cepat dalam apa yang sekarang tampak sebagai jebakan banteng palsu.

Baca Juga: Daftar Terbaru 545 Aset Crypto Legal di Indonesia, Peluang Investasi Baru?

‚ÄúSaat itu, saya menggambar Lingkaran Putih dengan ‚Äė?‚Äô sebagai referensi ke target yang memungkinkan‚ĶSejak saat itu, kami mengalami pemompaan dan beberapa penutupan di atas falling wedge, hanya untuk mengetahui bahwa itu hanya pompa palsu,‚ÄĚ tweet analis tersebut.

XRP Berada di Bawah Zona Helheim Gateway

X/@egragcrypto

Dengan koin tersebut sejak saat itu secara meyakinkan kehilangan tren naik tentatifnya dan jatuh melalui beberapa lapisan support, harga sekarang diperdagangkan dengan kuat di bawah zona Helheim Gateway yang diperingatkan EGRAG. Kegagalan untuk bertahan ini meningkatkan risiko tekanan jual yang keras terus menerus.

Namun terlepas dari prediksinya yang akurat tampaknya berhasil, EGRAG mempertahankan optimisme jangka panjang pada XRP, memperpanjang kenaikan awal 2023 yang kuat. Ia berteori bahwa stabilisasi singkat dapat terwujud untuk sementara, mirip dengan proyeksi kenaikan pada grafik USD.

Prediksi Harga XRP di Masa Depan

EGRAG menyebutkan bahwa jika XRP meniru tahun 2017, kemungkinan akan terjadi penurunan tajam sebelum dimulainya perjalanan XRP menuju ‚ÄúValhalla,‚ÄĚ sebuah kemajuan parabola euforia yang diyakini EGRAG akan membawa XRP mencapai $7 meskipun terjadi pembantaian baru-baru ini.

Menurut data CoinGecko, Ripple XRP diperdagangkan pada $0,5414, dengan penurunan nilai 2,2% selama 24 jam terakhir.

Penutup

Meskipun analis crypto EGRAG Crypto telah secara akurat memprediksi pergerakan harga XRP baru-baru ini, ia tetap mempertahankan pandangan bullish jangka panjang untuk mata uang crypto tersebut. Ia percaya bahwa XRP dapat mencapai $7 jika mengikuti pola yang sama seperti yang terjadi pada tahun 2017. Namun, sebelum itu, XRP kemungkinan akan mengalami penurunan tajam terlebih dahulu.

Baca Juga: Binance Bayar Denda $4,3 Miliar dalam Kesepakatan Pembelaan Pencucian Uang

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->