Ethereum (ETH) Siap Menuju $3.500? Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Updated
February 27, 2024
Gambar Ethereum (ETH) Siap Menuju $3.500? Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Dalam gelombang optimisme yang melanda pasar crypto, Ethereum (ETH) telah mencapai ketinggian baru, melampaui $3.129, sebuah level yang belum terlihat sejak April 2022.

Lonjakan ini tidak hanya menandai kinerja yang mengesankan di pasar crypto tetapi juga menempatkan Ethereum di jalur menuju target harga $3.500.

Lonjakan Harga dan Upgrade Dencun

Baru-baru ini, Ethereum telah melampaui tanda $3.120, menunjukkan performa yang mengesankan di pasar crypto dan melampaui Bitcoin.

Baca juga: Ethereum Meroket 5% Hari Ini (27/2), Apa Faktor Utamanya?

Level perdagangan ETH saat ini, yang belum terlihat sejak April 2022, menarik perhatian pasar yang signifikan dan mengisyaratkan potensi pertumbuhan di masa depan.

Lonjakan Ethereum terjadi di tengah persiapan untuk upgrade Dencun yang akan datang, yang bertujuan untuk meningkatkan throughput dan mengurangi biaya transaksi tertentu.

Selain itu, lintasan naik ETH tetap utuh dan diperdagangkan dengan nyaman di atas ambang $3.100, didukung oleh posisinya di atas rata-rata pergerakan sederhana 100 jam.

$3.500 Jadi Target Harga Ethereum Selanjutnya?

analisa harga eth
Sumber: Trading View

Menurut grafik harga harian, jika Ethereum melanjutkan momentum naiknya, akan menghadapi resistensi langsung di sekitar level $3.180, dengan resistensi kunci berada di antara $3.230 dan $3.500.

Melampaui level ini dapat memicu momentum bullish lebih lanjut, berpotensi mendorong rally menuju $3.700 dan seterusnya, bahkan mungkin menguji tanda $4.000.

Sebaliknya, jika Ethereum gagal menembus resistensi $3.180, ini dapat memicu fase korektif, dengan dukungan awal diharapkan dekat $3.040.

Selanjutnya, zona $3.000 berdiri sebagai level dukungan kunci, diikuti oleh $2.950 dan $2.920, dengan potensi penurunan hingga $2.850.

Baca juga: Ethereum Dencun Upgrade: Harga Token DeFi Layer 2 Meroket, Mantle (MNT) Melonjak 20%!

Pola Channel dan Indikator Teknis

Dilansir dari Coingape (26/1/24), meskipun prospek pasar saat ini untuk Ethereum tampak bullish, analisis grafik harian menunjukkan bahwa reli yang sedang berlangsung mengikuti struktur pola channel yang berkembang.

Dengan harga koin mendekati garis tren atas pola di $3.180, harga ETH mungkin menghadapi pasokan intens yang memicu koreksi baru.

Indikator teknis seperti EMA (Exponential Moving Average) menunjukkan keadaan crossover bullish antara EMA harian (20, 50, 100, dan 200), menandakan tren naik yang kuat sedang berlangsung.

Selain itu, kemiringan ADX yang tinggi pada 41% menunjukkan bahwa pembeli mungkin segera mencapai titik kelelahan dan membutuhkan penarikan kecil untuk memulihkan kekuatan.

Dalam dunia crypto yang penuh dengan volatilitas dan peluang, Ethereum menunjukkan tanda-tanda kesiapan untuk mencapai level harga yang lebih tinggi. Apakah ini awal dari era baru bagi Ethereum atau hanya puncak sementara, hanya waktu yang akan memberi tahu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->