ENS Selesaikan Sengketa Domain eth.link Setelah DAO Setujui Penyelesaian $300.000

Updated
February 28, 2024
Gambar ENS Selesaikan Sengketa Domain eth.link Setelah DAO Setujui Penyelesaian $300.000

ENS Labs, pengembang Ethereum Name Service (ENS), telah mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan sengketa hukum atas kepemilikan domain eth.link. Persetujuan ini diberikan setelah Decentralized Autonomous Organization (DAO) ENS menyetujui pembayaran sebesar $300.000 kepada Manifold Finance. Dengan penyelesaian ini, ENS Labs dapat mempertahankan nama domain tersebut.

Sengketa Hukum yang Berlangsung Selama 18 Bulan

Sengketa hukum antara ENS Labs dan Manifold Finance telah berlangsung selama 18 bulan. ENS Labs mengajukan gugatan terhadap Manifold serta pendaftar domain GoDaddy dan Dynadot di Pengadilan Distrik Arizona. ENS Labs menuduh bahwa Manifold telah memperoleh domain eth.link secara tidak sah melalui lelang di Dynadot setelah domain tersebut kedaluwarsa pada bulan Juli 2022.

Baca Juga: Mistral AI Luncurkan AI dan Chatbot untuk Tantang ChatGPT, Claude, dan Gemini

ENS Labs berpendapat bahwa mereka memiliki hak atas domain eth.link karena domain tersebut digunakan untuk mendukung fungsionalitas domain .eth berbasis ENS. Sementara itu, Manifold berpendapat bahwa mereka memperoleh domain tersebut secara sah melalui lelang dan memiliki hak untuk menggunakannya.

Penyelesaian Sengketa Melalui Pembayaran $300.000

ethereum name service
Sumber: CryptoSlate

Setelah melalui proses hukum yang panjang, ENS Labs dan Manifold akhirnya mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan sengketa tersebut. ENS Labs setuju untuk membayar $300.000 kepada Manifold sebagai ganti dari Manifold mencabut gugatannya dan menyerahkan kepemilikan domain eth.link kepada ENS Labs.

Kesepakatan ini juga mencakup klausul kerahasiaan dan non-disparagement, yang berarti bahwa kedua belah pihak tidak diperbolehkan untuk mengungkapkan informasi tentang penyelesaian tersebut atau saling menjelekkan satu sama lain.

ENS dan GoDaddy Bermitra untuk Menawarkan Layanan Domain Gratis

Meskipun sempat terlibat dalam sengketa hukum, ENS Labs dan GoDaddy kini telah bermitra untuk menawarkan layanan domain gratis kepada pemegang domain .eth ENS. Melalui kerja sama ini, pemegang domain .eth ENS dapat menautkannya dengan domain tradisional secara gratis.

Kemitraan ini menunjukkan bahwa ENS Labs dan GoDaddy telah mampu menyelesaikan perbedaan mereka dan bekerja sama untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pengguna.

Penutup

Sengketa hukum antara ENS Labs dan Manifold Finance atas kepemilikan domain eth.link telah berakhir dengan penyelesaian damai. ENS Labs setuju untuk membayar $300.000 kepada Manifold sebagai ganti dari Manifold mencabut gugatannya dan menyerahkan kepemilikan domain eth.link kepada ENS Labs. Kesepakatan ini juga mencakup klausul kerahasiaan dan non-disparagement.

Baca Juga: 5 Token LSDFi Terbaik 2024: Pendle, Origin Ether, Tenet, Prisma Governance, Lybra

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->