El Salvador Tetap Pegang Bitcoin, Presiden Bukele: “Kami Tidak Akan Jual!”

Updated
March 1, 2024
Gambar El Salvador Tetap Pegang Bitcoin, Presiden Bukele: “Kami Tidak Akan Jual!”

Presiden El Salvador, Nayib Bukele, menegaskan bahwa negaranya tidak memiliki rencana untuk menjual cadangan Bitcoin (BTC) mereka dalam waktu dekat. Pernyataan ini muncul setelah kepemilikan Bitcoin El Salvador menghasilkan keuntungan besar menyusul kenaikan harga Bitcoin yang signifikan baru-baru ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Presiden Bukele Menepis Kritik

Presiden Bukele mengecam para kritikus yang menulis tentang kerugian El Salvador ketika harga BTC rendah. Ia menyoroti bahwa media diduga bungkam ketika El Salvador melihat keuntungan 40% dalam kepemilikan kripto mereka.

“Ketika harga pasar Bitcoin rendah, mereka menulis ribuan artikel tentang kerugian kami. Sekarang harga pasar Bitcoin naik, jika kami menjual, kami akan mendapat untung lebih dari 40% (hanya dari pembelian pasar), dan sumber utama BTC kami sekarang adalah program kewarganegaraan kami,” tulis Bukele di X (Twitter).

Baca Juga: Setia pada Bitcoin, El Salvador Rencanakan Obligasi Berbasis Bitcoin dan Kota Bitcoin!

El Salvador Raup Untung Besar

el salvador tidak akan jual bitcoin
Sumber: AKun X Nayib Bukele

El Salvador, yang mulai membeli Bitcoin pada September 2021, akan melihat keuntungan lebih dari 40% jika mereka melikuidasi kepemilikannya hari ini.

“Sekarang harga pasar Bitcoin naik, jika kami menjual, kami akan mendapat untung lebih dari 40%,” kata Bukele.

Lebih lanjut, Bukele mencatat bahwa sumber utama BTC negara itu adalah melalui program kewarganegaraan. Kongres El Salvador, pada bulan Desember, dilaporkan menyetujui undang-undang migrasi baru yang akan memberikan kewarganegaraan cepat kepada orang asing yang membuat “sumbangan” Bitcoin (BTC) untuk program pembangunan sosial dan ekonomi pemerintah.

Baca Juga: El Salvador Bangkit Kembali Berkat Bitcoin? Ini Kata Wakil Presiden Felix Ulloa!

El Salvador Tidak Akan Menjual Bitcoin

Portofolio investasi Bitcoin negara itu berjumlah 2.798 token pada bulan Januari, menghasilkan keuntungan yang belum terealisasi sebesar $12,6 juta. Perkembangan ini mengikuti posting Desember di X oleh Presiden, yang mengungkapkan keuntungan sebesar $3,6 juta.

Dia dengan tegas mengatakan pada saat itu, “tentu saja, kami tidak berniat menjual; itu tidak pernah menjadi tujuan kami.” Dia juga mencatat pada bulan Desember bahwa harga cryptocurrency yang berfluktuasi tidak mempengaruhi strategi jangka panjang El Salvador.

Mengulangi pendirian yang sama, presiden mengatakan pada hari Rabu bahwa El Salvador “tidak akan menjual, tentu saja; pada akhirnya 1 BTC = 1 BTC. Ini benar ketika harga pasar rendah dan benar sekarang.”

Kesimpulan

Presiden Nayib Bukele telah sangat vokal menentang prediksi para kritikus, spekulan, dan media tentang kerugian Bitcoin negara itu ketika kripto sedang turun. “Para penulis berita utama, ‘analis’, ‘ahli’, ‘jurnalis’, benar-benar diam sekarang. Ingat ini, lain kali mereka menumpahkan kebohongan lagi tentang El Salvador.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->