Omni Network Amankan $600 Juta dari Ether.Fi untuk Tingkatkan Keamanan Jaringan

Updated
March 5, 2024
Gambar Omni Network Amankan $600 Juta dari Ether.Fi untuk Tingkatkan Keamanan Jaringan

Omni Network, jaringan blockchain interoperabilitas layer-1, telah mengamankan kesepakatan senilai $600 juta dalam bentuk Ether

ETH

->
dari protokol restaking Ether.Fi. Dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan keamanan Omni Network dan EigenLayer, protokol restaking Ethereum terbesar saat ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kolaborasi Strategis Omni Network dan Ether.Fi

omni network kolaborasi
Sumber: Akun X Omni Network

Kesepakatan ini menandai kolaborasi strategis antara Omni Network dan Ether.Fi untuk memperkuat keamanan jaringan Omni Network dan EigenLayer. Sebesar $600 juta Ether yang diperoleh dari Ether.Fi akan digunakan untuk mengamankan testnet dan mainnet Omni Network, serta meningkatkan ketahanan keseluruhan ekosistem EigenLayer.

Ether.Fi, sebagai protokol restaking terkemuka, memiliki total nilai terkunci (TVL) sebesar $1,88 miliar. Dengan menyetor $600 juta Ether ke EigenLayer, Ether.Fi memberikan keamanan tambahan bagi Omni Network dan memperkuat ekosistem EigenLayer secara keseluruhan.

Baca Juga: Privasea Raih Pendanaan Awal $5 Juta untuk Bangun FHEML!

Peningkatan Keamanan dan Interoperabilitas Jaringan

Omni Network bertujuan untuk mengatasi fragmentasi dalam ekosistem Ethereum dengan memungkinkan komunikasi yang lancar di antara berbagai rollup. Melalui staking sebagian besar TVL-nya di EigenLayer, Ether.Fi memberikan keamanan tambahan bagi Omni Network dan memperkuat ketahanan keseluruhan ekosistem EigenLayer.

Kemitraan ini semakin penting setelah Ether.Fi menyelesaikan putaran pendanaan Seri A senilai $23 juta. Hal ini menunjukkan kondisi keuangan protokol yang solid dan komitmennya untuk mengembangkan lingkungan blockchain yang andal.

Dampak terhadap Harga ETH dan Ekosistem Restaking

Kemitraan antara Ether.Fi dan Omni Network terjadi di tengah pertumbuhan eksponensial pasar restaking. TVL EigenLayer telah melonjak dari $250 juta menjadi lebih dari $10 miliar. Ether.Fi juga akan memulai kampanye ‚Äúfinal countdown‚ÄĚ pada hari Senin, yang memicu spekulasi tentang kemungkinan airdrop token tata kelola yang dapat semakin meningkatkan sektor restaking.

Investasi besar Ether.Fi dalam keamanan Omni Network menunjukkan pentingnya protokol restaking dalam keamanan blockchain. Kolaborasi semacam ini dapat memengaruhi seluruh ekosistem Ethereum. Kemitraan strategis dan kemajuan teknologi di sektor restaking dan interoperabilitas dapat memengaruhi volatilitas harga Ethereum, sehingga berpotensi menstabilkan dan meningkatkan nilai pasar ETH.

Baca Juga: 8 Altcoin yang Berpotensi Bull Run 10x-100x Menjelang Halving 2024

Keamanan, Skalabilitas, dan Interoperabilitas

tvl etherfi
Top 10 protokol liquid restaking protocol oleh TVL. Sumber: DefiLlama

Di tengah meningkatnya minat investor dan pertumbuhan pesat TVL EigenLayer, komunitas blockchain mencermati potensi dampak kemitraan ini terhadap dinamika harga Ethereum. Integrasi mekanisme restaking yang berfokus pada keamanan jaringan sambil memberikan insentif tambahan menjadi penawaran menarik bagi para staker dan validator Ethereum.

Kemitraan ini sejalan dengan tren yang lebih luas di industri untuk meningkatkan keamanan, skalabilitas, dan interoperabilitas di seluruh jaringan blockchain. Kolaborasi antara Omni Network dan Ether.Fi menunjukkan komitmen mereka untuk menciptakan lingkungan blockchain yang lebih aman, efisien, dan terintegrasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->