BNB Chain Luncurkan Layanan Rollup untuk Jaringan Layer-2!

Updated
March 15, 2024
Gambar BNB Chain Luncurkan Layanan Rollup untuk Jaringan Layer-2!

Dalam perkembangan terbaru yang menarik perhatian penggemar crypto, BNB Chain telah mengumumkan peluncuran layanan Rollup-as-a-Service (RaaS) yang dirancang untuk memperluas ekosistem jaringan Layer-2.

Inovasi ini menjanjikan peningkatan signifikan dalam efisiensi dan skalabilitas untuk proyek-proyek yang beroperasi di dalam ekosistem BNB Chain, membuka peluang baru bagi pengembang dan pengguna.

Ekspansi Ekosistem Melalui Layanan RaaS

Layanan RaaS yang baru diperkenalkan oleh BNB Chain menawarkan infrastruktur teknologi yang diperlukan bagi proyek-proyek untuk membangun dan menerapkan jaringan Layer-2.

Baca juga: Biaya Transaksi Ethereum L2 Anjlok Drastis Setelah Upgrade Dencun, Apa Rahasianya?

Dengan fokus pada kemudahan penggunaan dan aksesibilitas, layanan ini termasuk opsi penyebaran tanpa kode, memungkinkan bahkan bagi mereka yang tidak memiliki latar belakang pemrograman untuk mengambil bagian dalam ekspansi ekosistem.

Selain itu, BNB Chain telah menegaskan komitmennya untuk mendukung aplikasi terdesentralisasi (DApps) melalui layanan RaaS ini.

Dengan demikian, berbagai proyek, mulai dari game blockchain hingga keuangan terdesentralisasi

DEFI

->
, dapat diimplementasikan dengan lebih mudah pada jaringan Layer-2, mendorong inovasi dan pertumbuhan dalam ekosistem BNB Chain.

Peningkatan Skalabilitas dan Efisiensi

Salah satu keunggulan utama dari layanan RaaS BNB Chain adalah potensinya untuk meningkatkan skalabilitas dan efisiensi jaringan.

Dengan memanfaatkan teknologi rollup, jaringan Layer-2 yang dibangun di atas BNB Smart Chain (BSC) dapat menangani transaksi dengan kecepatan dan biaya yang lebih efisien, mengatasi beberapa tantangan skalabilitas yang dihadapi oleh blockchain tradisional.

Keberhasilan fase pengujian layanan ini, yang mencatat lebih dari 35 juta transaksi dan penerapan 150 DApps, menunjukkan potensi signifikan layanan RaaS dalam mendukung adopsi massal teknologi Web3.

Melalui kemampuan untuk mencapai hingga 4.000 transaksi per detik dalam tes stres, layanan RaaS BNB Chain menjanjikan peningkatan besar dalam kinerja jaringan.

Baca juga: BNB Chain Umumkan Rencana Ambisius 2024: Revolusi DeFi, Gaming, dan AI!

Inisiatif BNB Chain untuk meluncurkan layanan RaaS tidak hanya bertujuan untuk memperluas ekosistemnya sendiri tetapi juga untuk mempercepat adopsi teknologi Web3 secara keseluruhan.

Dengan menyediakan alat yang diperlukan bagi pengembang untuk menciptakan solusi Layer-2 yang efisien dan skalabel, BNB Chain berkontribusi pada visi Web3 yang lebih terhubung dan dapat diakses oleh semua orang.

Konsep ‚ÄúOne BNB‚ÄĚ yang diperkenalkan oleh BNB Chain, yang menghubungkan BSC dengan layanan penyimpanan terdesentralisasi BNB Greenfield, merupakan langkah penting menuju ekosistem yang terintegrasi sepenuhnya.

Inisiatif ini menjanjikan untuk membawa kemudahan penggunaan dan interoperabilitas ke tingkat berikutnya, memperkuat posisi BNB Chain sebagai pemimpin dalam inovasi blockchain.

Bersama peluncuran layanan RaaS, BNB Chain tidak hanya memperkuat ekosistemnya sendiri tetapi juga membuka jalan bagi masa depan crypto yang lebih cerah dan lebih terhubung.

Inovasi ini menandai langkah penting dalam perjalanan menuju adopsi massal teknologi Web3, menjanjikan peningkatan signifikan dalam skalabilitas, efisiensi, dan aksesibilitas bagi pengembang dan pengguna di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->