Starbucks Hentikan Program Hadiah NFT, Buka Jalan untuk Upaya Baru!

Updated
March 18, 2024
Gambar Starbucks Hentikan Program Hadiah NFT, Buka Jalan untuk Upaya Baru!

Starbucks, jaringan kedai kopi multinasional ternama, telah membuat keputusan untuk menghentikan program hadiah NFT. Program yang dikenal sebagai ‚ÄúOdyssey Beta‚ÄĚ ini akan resmi berakhir pada tanggal 31 Maret 2024, menurut pernyataan terbaru. Inisiatif ini memungkinkan pelanggan untuk berpartisipasi dalam permainan dan tantangan bertema kopi, mendapatkan stempel koleksi digital dalam bentuk token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) yang dapat digunakan untuk mengakses manfaat eksklusif dan pengalaman interaktif.

Bersamaan dengan penutupan pasar tempat pengguna memperdagangkan stempel digital mereka, server Discord komunitas Starbucks juga akan ditutup. Namun, perusahaan mengumumkan bahwa pasar Odyssey akan beralih ke pasar Nifty, memungkinkan pengguna untuk terus membeli, menjual, dan mentransfer stempel Odyssey mereka di platform baru. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Alasan Starbucks Menghentikan Program NFT

Hasil Penjualan NFT Starbucks Akan Disumbangkan
Sumber: Starbucks Odyssey

Starbucks memilih untuk menghentikan program Odyssey Beta setelah mempertimbangkan berbagai faktor. Perusahaan ingin fokus pada pengembangan inisiatif Web3 baru yang lebih sesuai dengan tujuan dan strateginya saat ini.

Starbucks mengakui bahwa program Odyssey Beta telah memberikan pengalaman yang berharga bagi pelanggan dan telah membantu perusahaan untuk memahami potensi teknologi NFT. Namun, perusahaan merasa bahwa sekarang saatnya untuk mengeksplorasi peluang baru dan berinovasi dalam ruang Web3.

Baca Juga: SuperRare Memperluas ke Bitcoin Ordinals dan Meluncurkan Koleksi NFT ‚ÄėNo Brainers‚Äô

Dampak Penghentian Program NFT Starbucks

Keputusan Starbucks untuk menghentikan program Odyssey Beta dapat berdampak pada pelanggan yang telah berpartisipasi dalam program tersebut. Pelanggan tidak akan lagi dapat memperoleh stempel digital baru atau mengakses manfaat eksklusif yang terkait dengan program tersebut.

Namun, Starbucks telah memastikan bahwa pelanggan masih dapat menggunakan stempel digital yang telah mereka peroleh sebelumnya dan menukarkannya dengan hadiah yang tersedia.

Baca Juga: Tiket Kereta NFT IRCTC: Revolusi Digital di Jalur Kereta Api India!

Masa Depan NFT

Meskipun Starbucks telah menghentikan program Odyssey Beta, perusahaan tetap berkomitmen untuk mengeksplorasi potensi teknologi NFT. Starbucks percaya bahwa NFT memiliki potensi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan menciptakan peluang baru bagi bisnis. Perusahaan akan terus memantau perkembangan teknologi NFT dan mencari cara untuk memanfaatkannya dalam operasinya.

Kesimpulan

Keputusan Starbucks untuk menghentikan program hadiah NFT-nya menandai perkembangan terbaru dalam lanskap Web3 yang terus berkembang. Meskipun program tersebut awalnya menjanjikan, tantangan pasar dan perubahan prioritas perusahaan telah menyebabkan penghentiannya. Namun, dengan munculnya teknologi baru dan aplikasi inovatif, masa depan NFT tetap tidak pasti dan terbuka untuk kemungkinan tak terbatas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->