Bitcoin: Koreksi Harga Berakhir? Bulls Gagal Tembus $68.000

Updated
March 19, 2024
Gambar Bitcoin: Koreksi Harga Berakhir? Bulls Gagal Tembus $68.000

Harga Bitcoin baru-baru ini mengalami lonjakan luar biasa yang mendorongnya mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $73.000. Namun, kenaikan tersebut diikuti oleh tekanan jual yang signifikan, mengakibatkan penolakan harga.

Setelah mengalami periode koreksi, harga Bitcoin kini telah menemukan pijakan yang kuat dalam wilayah support penting, yang berpotensi menghentikan tren penurunan yang berlaku.

Analisis Teknis

Analisis Teknis
TradingView

Analisis menyeluruh terhadap grafik harian menunjukkan bahwa reli Bitcoin yang mengesankan menyebabkan penembusan zona resistensi signifikan yang ditandai oleh titik tertinggi sebelumnya di $70.000, dan akhirnya mencapai puncak baru di $73.000. Namun, tekanan jual yang meningkat muncul, kemungkinan karena para pelaku pasar crypto berusaha memanfaatkan keuntungan mereka.

Akibatnya, tekanan jual yang meningkat ini menghentikan tren naik, memicu penurunan sebesar 12,5%. Meskipun terjadi penurunan ini, Bitcoin menghadapi beberapa level support signifikan di sepanjang lintasannya, termasuk level retracement Fibonacci 0,382 ($64.917), 0,5 ($62.181), dan 0,618 ($59.444).

Baca Juga: Entangle ($NGL): Terobosan Baru dalam Interoperabilitas Blockchain

Penting untuk dicatat bahwa harga yang memasuki kisaran $70.000 ‚Äď $80.000 memperkenalkan potensi peningkatan volatilitas, dengan aksi ambil untung kemungkinan akan memberikan tekanan jual dan mungkin memulai fase konsolidasi sementara. Secara keseluruhan, prospek menyeluruh tetap bullish, dengan Bitcoin mengincar ambang harga $80.000 yang signifikan secara psikologis.

Analisis On-Chain

Analisis On-Chain
TradingView

Harga Bitcoin telah mengalami reli yang mengesankan baru-baru ini, yang berpuncak pada titik tertinggi baru sepanjang masa di $73.000, menandakan pasar bull yang kuat. Tren naik yang signifikan ini telah menghadirkan peluang yang menguntungkan bagi para pelaku pasar untuk memanfaatkan investasi mereka, dengan semua pemegang Bitcoin menikmati posisi yang menguntungkan.

Lonjakan ini menggarisbawahi realisasi keuntungan yang konsisten oleh pemegang ini. Meskipun perkembangan ini dapat dianggap sebagai sinyal positif, hal itu juga menimbulkan kekhawatiran karena dapat memperkenalkan kelebihan pasokan ke pasar, yang berpotensi membalikkan tren yang berlaku atau mendorong koreksi.

Kesimpulan

Bitcoin: Koreksi Harga Berakhir? Bulls Gagal Tembus $68.000
CryptoQuant

Bitcoin telah mengalami perjalanan yang luar biasa dalam beberapa bulan terakhir, mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di $73.000. Namun, reli yang mengesankan ini diikuti oleh tekanan jual yang signifikan, mengakibatkan koreksi harga. Meskipun demikian, Bitcoin kini telah menemukan pijakan yang kuat dalam wilayah support penting, yang berpotensi menghentikan tren penurunan yang berlaku.

Secara keseluruhan, prospek menyeluruh tetap bullish, dengan Bitcoin mengincar ambang harga $80.000 yang signifikan secara psikologis. Namun, kehati-hatian tetap diperlukan karena koreksi lebih lanjut dapat terjadi jika tekanan jual terus berlanjut.

Baca Juga: Meme Coin Akan Mengungguli Crypto Lainnya di Bull Run 2024? Inilah Alasannya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->